-->




Peringati Hari Laut Sedunia Sat Polairud Gelar Bersih Bersih Pantai dan Laut di Desa Pondong

Peringati Hari Laut Sedunia Sat Polairud Gelar Bersih Bersih Pantai dan Laut di Desa Pondong


📆 Sabtu, 08-Juni-2024_🕑 18.30 WIB

PASER - KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Paser menggelar aksi bersih pantai dan laut, Bertempat di Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas II Tanah Grogot Kabupaten Paser, aksi tersebut melibatkan beragam pihak mulai dari aparat keamanan, instansi terkait, hingga masyarakat setempat. Sabtu (08/06/2024)

Kasat Polairud AKP Karmuji SH  memimpin kegiatan yang bertujuan untuk membersihkan pantai dan laut di sekitar Pelabuhan Umum Tanah Grogot, Desa Pondong Baru Kecamatan Kuaro. Keberadaan instansi terkait seperti TNI AL dan Staff UPP kelas II Tanah Grogot turut mendukung kesuksesan kegiatan ini.

Tidak hanya aparat keamanan, namun juga tenaga kerja bongkar muat (TKBM) pelabuhan serta masyarakat Desa Pondong Baru turut serta dalam aksi bersih tersebut. Total, lebih dari 30 orang turut serta dalam kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan kebersihan pantai dan laut di Paser.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Paser AKP Karmuji, diikuti dengan arahan terkait kegiatan bersih pantai. Setelah itu, dilanjutkan. Dengan foto bersama sebelum seluruh peserta bergerak menuju pantai pelabuhan pondong untuk melakukan aksi bersih-bersih.

Dalam suasana kebersamaan, para peserta dengan semangat membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pelabuhan dan pantai. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan laut yang semakin terancam akibat polusi.

Kapolres paser AKBP Yusep Dwi Prastiya SH, SIK, MH melalui Kasat Polairud Polres Paser AKP Karmuji menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan tersebut. "Kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, namun tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kebersihan laut dan pantai," ujarnya.

Diharapkan, melalui aksi bersih pantai dan laut seperti ini, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan laut dapat terus ditingkatkan. Semoga, setiap langkah kecil ini dapat menjadi langkah besar dalam melestarikan keberagaman hayati laut dan menjaga keindahan alam bagi generasi mendatang. Tutup AKP Karmuji. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini