Persiapan Hadapi Pilkada Serentak 2024, Ditbinmas Polda Kaltim Gelar Rakernis Fungsi Binmas Jajaran Polda Kaltim T.A 2024 | Media Sergap -->

Persiapan Hadapi Pilkada Serentak 2024, Ditbinmas Polda Kaltim Gelar Rakernis Fungsi Binmas Jajaran Polda Kaltim T.A 2024

Persiapan Hadapi Pilkada Serentak 2024, Ditbinmas Polda Kaltim Gelar Rakernis Fungsi Binmas Jajaran Polda Kaltim T.A 2024


📆 Kamis, 20-Juni-2024_🕑 22.01 WIB

BALIKPAPAN — KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam rangka Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kalimantan Timur, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalimantan Timur menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) Jajaran Polda Kaltim yang bertempat di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (20/06/24).

Rakernis tersebut dihadiri langsung oleh Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H., SIK., M.H., CPHR., bersama para Kasubdit serta seluruh Para Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Jajaran Polda Kaltim dengan narasumber yang juga ikut hadir yakni Kepala kantor Bahasa Prov.Kaltim Halimi Hadibrata, S.Pd., M.Pd., Redaktur Senior Kaltim Post Ismet Rifani didampingi Fotografer Senior Kaltim Paksi S.Prabowo, serta Ketua KPU Kota Balikpapan Prakoso Yudho Lelono.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro mengatakan bahwa pentingnya kerja sama antara Polri dan organisasi perangkat daerah (OPD) diwilayahnya untuk menciptakan situasi yang kondusif selama masa tahapan Pilkada 2024. Kerja sama ini meliputi pengamanan lokasi pemungutan suara hingga penanganan potensi konflik.

Kombes Pol Anggie juga menambahkan dalam upaya meningkatkan kompetensi personel, Polda Kaltim bekerja sama dengan Kaltim Post untuk mengadakan pelatihan fotografi dan jurnalistik. Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang cara mendokumentasikan kegiatan kepolisian secara profesional serta menyebarluaskan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Selain itu, dengan adanya program Polisi Warga dan Bhabinkamtibmas yang bertujuan mendekatkan polisi dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, dan membantu menyelesaikan masalah demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayahnya masing-masing.

"Jelang Pilkada Serentak tahun 2024 di Kalimantan Timur, kita berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kaltim. Dengan kerja sama yang kuat antara Polri, pemerintah daerah setempat, dan seluruh masyarakat, kita akan memastikan proses demokrasi ini berjalan aman, lancar, dan kondusif,” pungkasnya. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: ©Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini