Polres Penajam Paser Utara Laksanakan Jumat Curhat Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 | Media Sergap -->

Polres Penajam Paser Utara Laksanakan Jumat Curhat Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Polres Penajam Paser Utara Laksanakan Jumat Curhat Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78


๐Ÿ“† Jum’at, 21-Juni-2024_๐Ÿ•‘ 18.34 WIB

PPU • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat" sebagai bentuk pendekatan humanis dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Kegiatan ini digelar di halaman Kantor Polres PPU dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pemuka agama, serta warga setempat, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya Polres PPU untuk mendengar langsung aspirasi, keluhan, dan masukan dari masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Penajam Paser Utara. Kapolres PPU, AKBP Supriyanto.,S.I.K.,M.Si di wakili oleh Waka Polres Kompol Bambang.,S.H memimpin langsung acara tersebut dan membuka dialog interaktif dengan warga.

Dalam sambutannya, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si.,di wakili oleh Waka polres Kompol Bambang,S.H menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. "Kami ingin memastikan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan pelindung masyarakat. Melalui kegiatan Jumat Curhat ini, kami berharap dapat lebih memahami kebutuhan dan harapan warga," ujar Kompol Bambang.

Sejumlah isu dibahas dalam sesi dialog tersebut, termasuk masalah keamanan lingkungan, lalu lintas, serta upaya pencegahan tindak kejahatan. Beberapa warga menyampaikan apresiasi atas kinerja Polres PPU dalam menjaga keamanan, namun juga mengajukan beberapa saran untuk meningkatkan patroli di beberapa titik rawan.

Salah satu warga, Bapak Joko, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres PPU. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain bisa menyampaikan keluhan, kami juga merasa diperhatikan dengan adanya layanan kesehatan gratis dan bantuan sembako. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut," kata Joko.

Kegiatan Jumat Curhat ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Penajam Paser Utara. Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres PPU berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, damai, dan harmonis. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: ©HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini