Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Kukar Gelar Aksi Donor Darah | Media Sergap -->

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Kukar Gelar Aksi Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Kukar Gelar Aksi Donor Darah


๐Ÿ“† Jum’at, 14-Juni-2024_๐Ÿ•‘ 16.59 WIB

Kukar • Kaltim [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah. Acara ini berlangsung pada Rabu (12/6/2024), bertempat di Ruang Catur Prasetya Res Kukar.

Kegiatan ini dilakukan oleh tim dari PMI Kabupaten Kutai Kartanegara dan Sie Dokkes Polres Kukar. Tahapan pelaksanaan donor darah meliputi pendaftaran dan pengisian formulir, pemeriksaan tekanan darah, kadar hemoglobin (HB), tinggi badan (TB), berat badan (BB), dan golongan darah, anamnese dan screening, serta pelaksanaan donor darah itu sendiri.

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk Pejabat Utama (PJU) Polres Kukar, wakil ketua Bhayangkari Cabang Kukar, pengurus Bhayangkari Cabang Kukar, personel Kodim 0906/Kukar, personel Satpol PP Kukar, personel Dishub Kukar, dan personel Polri Polres Kukar.

Kasi Dokkes Polres Kukar Ipda Supriadi Nurdin mengatakan dari total 109 peserta yang diperiksa, 56 orang berhasil melaksanakan donor darah, menghasilkan 56 kantong darah. 

"Sebanyak 53 orang gagal donor karena berbagai alasan medis seperti tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, kadar hemoglobin rendah, serta demam atau batuk," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini menunjukkan komitmen Polres Kutai Kartanegara dalam mendukung kesehatan masyarakat dan memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dengan aksi nyata yang bermanfaat. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini