Sat Lantas Polres Berau Tingkatkan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas | Media Sergap -->

Sat Lantas Polres Berau Tingkatkan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas

Sat Lantas Polres Berau Tingkatkan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas


📆 Rabu, 19-Juni-2024_🕑 20.30 WIB

BERAU – KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Berau aktif menjalankan kegiatan Strong Point dan penjagaan di Pos Tetap Km 5, Kecamatan Tanjung Redeb, pada Rabu pagi ini, 19 Juni 2024, dimulai pukul 06.15 WITA. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi strategis antara lain Halaman Sat Lantas, Lokasi Strong Point, dan Pos KM 5.

Dalam kegiatan Strong Point pagi hari ini, personel Sat Lantas Polres Berau melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di pusat-pusat aktivitas masyarakat seperti sekolah, perkantoran, dan simpang jalan. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas saat jam berangkat sekolah dan kantor. Personel juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membantu menyeberangkan pelajar serta mengatur lalu lintas di sekitar sekolah.

Selain itu, Pos Km 5 juga dipantau dengan ketat melalui patroli dan pengawasan oleh Kasat Lantas Polres Berau, AKP Wulyadi, SH. Tindakan yang dilakukan meliputi pengaturan lalu lintas secara langsung, memberikan imbauan kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas, dan jika ditemukan pelanggaran, memberikan tindakan teguran atau tilang dengan sikap tegas namun humanis.

AKP Wulyadi, SH, menyatakan pentingnya kegiatan ini dalam menciptakan disiplin dan kesadaran berlalu lintas di masyarakat. 

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam pengaturan lalu lintas dan pengamanan di wilayah Tanjung Redeb. Kolaborasi dengan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan ini," ujar Kasat Lantas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Berau dalam menjaga keamanan serta ketertiban lalu lintas demi keselamatan seluruh pengguna jalan. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, tingkat kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya mentaati aturan lalu lintas. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: ©HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini