-->




Selamat dan Sukses Mubes Gayo Musara, Ketum Paisal: Mengajak Seluruh Keluarga Gayo Musara Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Selamat dan Sukses Mubes Gayo Musara, Ketum Paisal: Mengajak Seluruh Keluarga Gayo Musara Menjaga Persatuan dan Kesatuan

📆 Senin, 10-Juni-2024_🕑 00.57 WIB

Medan - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Gayo Musara Sumatera Utara (GM-Su) menggelar kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Grand Antares Medan Kota, Minggu (09/06/2024). Mubes ini mengangkat tema "“Awale Mupakat akhere Genap”. 

Pada kegiatan ini, Musyawarah dihadiri oleh Pengurus Gayo Musara Periode sebelumnya dengan mengundang Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) sebagai peninjau serta Alumni ratusan Mahasiswa yang tergabung kedalam organisasi Mahasiswa Daerah Himabem-Su dan Imata-Su.  

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alquran, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Tawar Sedenge, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Gayo Musara periode sebelumnya Dr. H. Arwansyah, M.Si.

Dalam sambutannya memberitahukan bahwa dalam musyawarah ini akan membahas banyak hal yang berkaitan dengan organisasi, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterima selama menjabat.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan selama Menjabat dan yakin bahwa Kepemimpinan selanjutnya akan membawa Gayo Musara Sumatera Utara semakin baik.

Sekitar Tahun 1960-an diperkirakan sudah berdiri Gayo Musara Sumatera Utara, yang sebelumnya diberi nama Keluarga Gayo Alas Aceh Tengah disingkat dengan KGAAT, Ketika itu Kabupaten Aceh Tenggara Belum Pemekaran dari induknya yaitu Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara Paisal Gayo usai terpilih menjadi Ketua Umum Gayo Musara Sumatera Utara mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Gayo di Sumatera Utara.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Gayo Musara periode sebelumnya dan juga kepada seluruh Keluarga Gayo Musara saya berharap untuk dapat bekerja sama, dan sama-sama menjaga Persatuan dan Kesatuan," jelas Paisal.

Juga menyampaikan rasa bangganya menjadi Anak Gayo, dan mengajak kepada seluruh Anggota Gayo Musara Sumatera Utara untuk terus bersama-sama menjaga Adat Istiadat Gayo di Rantau," tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini