-->

Kapolres Batu Bara Berikan Bantuan Pupuk Cair Kepada Petani

mediasergap.com | BATU BARA - Untuk mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memberikan pupuk asap cair (Wood Veniger) kepada masyarakat petani di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Senin (30/11/2020).

Pemberian Wood Veniger dibarengi pemberian sembako kepada masyarakat Desa Air Hitam.

Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara merupakan lumbung pertanian kedua di Kabupaten  Batu Bara sesudah Indrapura. 

Bekerjasama dengan PT. Antlantika Jaya, KSJ Batu Bara dan Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara, Kapolres membagikan 1.400 liter pupuk asap cair dalam dua tahap.

Tahap pertama diberikan pada masa penggarapan tanah dan kali kedua saat penanaman padi.

Wakil Manager Marketing pemasaran PT Antlantika Jaya Ridwan menjelaskan  pupuk asap cair (Wood Veniger) sangat baik untuk menghasilkan produksi panen yang tinggi khususnya padi.

“Kami sudah melakukan ujicoba di beberapa wilayah yang ada di Sumatera Utara khususnya 4 wilayah berbeda dalam unsur tanah yang ada.

Di Kabupaten Batu Bara bersama Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara, PT Antlantika Jaya telah mengujicoba Wood Veniger dan kesemuanya berhasil dengan mencapai hasil panen berlipat.

“Pupuk ini sangat steril dan tidak berbahaya apabila terkena bagian sensitif dari tubuh kita termasuk mulut,  mata dan lainya. Fokusnya akan dapat menambah hasil panen juga kesuburan tanah”, ungkap Ridwan.

Senada Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis menjamin dan menggaransi bahwa pupuk Wood Veniger ini tidak akan sulit diperoleh.

“Kami akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat  khususnya Kabupaten Batu Bara. Dalam masa pandemi Covid-19 ini di samping kita bisa mempertahankan ketahanan pangan, kita juga bisa menjadi lumbung padi untuk daerah-daerah yang membutuhkan di banyak wilayah lain di Indonesia”, sebut Kapolres.

Dikatakan Kapolres lagi, pemberian pupuk asap cair Wood Veniger kepada petani di Desa Air Hitam bertujuan  untuk memperoleh penghasilan terbaik. 

“Semoga dapat bermanfaat dan menjadi nilai lebih untuk ekonomi masyarakat petani di desa ini”, ucap Kapolres. ( D)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini