-->




Warga Tambangan Minta Bantuan Pemerintah Harus Tepat Sasaran & Perbaiki Fasilitas Umum

mediasergap.com | TEBING TINGGI -  H. Chairul Mukmin Tambunan, SE, MSi, anggota Anggota DPRD Kota Tebingtinggi, menggelar reses di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Sumut, Senin (29/03/21) pagi WIB.

Anggota senat dari partai Demokrat itu menggelar reses, guna menampung langsung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya tersebut. "Terimakasih kepada Bapak/Ibu yang hadir di saat ini," ujar H. Chairul, di awal pertemuan.

Dalam reses tersebut, Zainal Abidin Sinaga, salah satu warga yang bermukim di Lingkungan 1, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, meminta kepada wakil rakyat tersebut supaya bantuan dari pemerintah berupa kartu kesehatan atau BPJS dan juga bantuan program kerja harapan (PKH) untuk warga miskin dapat diusulkan untuk ditambah. "Agar warga yang tidak mampu dapat terbantu. Dan bantuan dari pemerintah itu harus tepat sasaran, karena masih banyak warga yang kurang mampu di daerah ini," kata Zainal, dalam usulannya. 

Sementara itu, Zainal dan beberapa warga di sana berharap supaya drainase di sepanjang Jalan Mutiara, Lingkungan 02, Kelurahan Tambangan, untuk dilakukan perbaikan. Mengingat drainase tersebut tak berfungsi. Apabila hujan turun, rumah warga di sana sering tergenang. 

Demikian juga warga Lingkungan 03, Kelurahan Tambangan, tepatnya di Jalan Pandan, warga meminta supaya H. Chairul, membangun (membuat) lampu jalan. "Karena kalau malam, sepanjang Jalan Pandan itu gelap kali pak. Tolong lah supaya lampu penerangan jalan dibuat," kata salah seorang warga kepada H. Chairul.

Pun begitu, H. Chairul Mukmin Tambunan SE. M.Si, berjanji akan membawa semua unek-unek warga tentang fasilitas umum tersebut ke sidang dewan Anggota DPRD Kota Tebingtinggi nantinya. "Semua aspirasi warga ini akan saya sampaikan dalam sidang nanti untuk diteruskan ke Pemko Tebingtinggi," ujar H. Chairul.

 Hadir dalam Reses tersebut, Lurah Tambangan, Surakati Damanik SH, para Kepala Lingkungan, unsur Muspika Plus Kecamatan Padang Hilir dan puluhan warga. (ajs/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini