-->




Gandeng PJR Poldasu, Satlantas Polres Sergai Sosialisasikan Prokes di Jalan Tol

mediasergap.com | SERGAI - Personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sergai, bekerjasama dengan Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Sumut gelar sosialisasi terpadu bersama di Pintu Gerbang Tol Teluk Mengkudu, dan lokasi Rest Area KM 65 JMKT (Jasa Marga Kualanamu Tol), Kamis (1/4/2021) kemarin.

Hal ini dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH.SIK. kepada awak media ini di ruang kerjanya, Jum'at (02/04/21).

Menurut AKP Agung, razia disertai sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes) ini, sasarannya para pengendara yang melewati Jalan Tol Tebing tinggi - Medan, dan pengunjung Rest Area di KM 65 Jalan Tol JMKT, yang masih wilayah hukum Polres Sergai.

"Selain itu personel gabungan juga memasang spanduk, yang berisi himbau an kepada para pengemudi (sopir), jika mengantuk agar beristirahat di rest area karena jika diteruskan,nantinya akan membahayakan penumpang dan dirinya," kata Agung.

Juga personel membagikan brosur, lanjut AKP Agung, kepada para pengendara yang masuk, mau pun keluar dari jalan Tol. Yang berisi himbauan dan edukasi, terkait protokol kesehatan kepada para pengendara guna memutus matarantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini juga memberikan edukasi responsif, masih kata Kasat Lantas pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan Tol. Sekaligus untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan Lalulintas ( Laka Lantas), khususnya di jalan Tol yang disebabkan karena supir mengantuk," ungkap Kasat Lantas.

"Diharapkan, dengan adanya razia disertai sosialisasi dan edukasi prokes ini,para pengendara dapat bersama-sama berupaya menekan penurunan pandemi Covid-19 dan angka Laka Lantas, agar korban jiwa tidak bertambah lagi akibat Virus Corona dan kecela kaan di jalan raya," pungkas AKP Agung Basuni.

Personel yang diterjunkan terdiri dari, Kasat Lantas Polres Sergai (diwakili KBO Lantas IPTU Andi Sujendral, Manager Traffic Lalu Lintas JMTO Ruas Jalan Tol JMKT, Agus Riyanto, Kanit IV Sat PJR Polda Sumut, AKP Aslem Sinaga SH.MH.), Personel Sat. Lantas Polres Sergai, Personel Sat PJR dan petugas JMKT (andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini