-->




4 Kapolres Tunda Sertijabnya, Ini Penjelasan Kapolda Panca Putra

mediasergap.com | MEDAN - Empat dari tujuh kapolres, ditunda melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di aula Mapolda Sumut, Selasa (22/06/21).

Diantaranya, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu, Simalungun AKBP Agus Waluyo, Sibolga, AKBP Triyadi dan Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto ditunda serah terima jabatannya (sertijab)-nya. Itu terjadi karena ada beberapa tugas yang harus diselesaikan.

Padahal, sesuai dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tertanggal 1 Juni 2021 yang di tandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. Mereka seharusnya disertijab bersama dengan perwira lainnya hari ini, Selasa (22/06/21).

Diantaranya yang di sertijab adalah Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolres Nias Selatan. Tapi karena ada tugas yang harus di selesaikan, empat kapolres belum bisa mengikuti sertijab.

"Ada beberapa kapolres yang tunda untuk pelaksanaan serah terima kurang lebih satu minggu di karenakan ada beberapa tugas yang harus diselesaikan di antaranya Kapolres Simalungun,  Kapolres Sibolga, Kapolres Tanjungbalai dan Kapolres Asahan," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simajuntak melalui release yang diterima wartawan, Selasa (22/06/21).

Sebagaimana diketahui awak media, ada kasus 57 kilo gram (KG) sabu sabu yang belum tuntas penyelidikan ataupun penyidikannya. Dalam kasus itu temuan 57 kg sabu sabu di perairan Sungai Luang, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Rabu (19/05/21) kemarin.

Kemudian, Polda Sumut dan Polres Simalungun masih memburu pelaku pembunuhan wartawan, Mara Salem Harahap. Dia ditemukan tewas setelah ditembak orang tidak dikenal (OTK), Sabtu 19 Juni 2021 dini hari.

Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor ST/1129/VI/KEP./2021 Tanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. Mereka seharusnya disertijab bersama dengan perwira lainnya hari ini, Selasa (22/06/21).

AKBP Agus Waluyo yang sebelumnya Kapolres Simalungun, di mutasi menjadi Kasubbagbinfung Sepusiknas Bareskrim Polri. 

Lalu, AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapteng ditugaskan jabatan baru menjadi Kapolres Simalungun. 

Selanjutnya Kapolres Tapteng dijabat AKBP Christian Samma yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya. 

Kemudian, AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Asahan Polda Sumut dimutasi jadi Irbid Itwasda Polda Kepri. 

Selanjutnya, AKBP Putu Yudha Prawira yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanjungbalai Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan. 

Selain itu, AKBP Triyadi yang sebelumnya Kapolres Sibolga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tanjungbalai, AKBP Taryono Raharja yang sebelumnya Kasubdit III Direskrimum diangkat sebagai Kapolres Sibolga. (sya/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini