-->

17 Rumah dan Toko Besi di Jalan Mahkamah Hangus Terbakar

mediasergap.com | MEDAN - Kebakaran hebat menghanguskan 8 toko besi dan 9 rumah di dua kelurahan Kecamatan Medan Kota tepatnya di Jalan Mahkamah, Selasa (06/07/21) sekitar pukul  05.45 WIB.

"Ada 17 unit yang terbakar," kata Sudarmanto ST MM Lurah Mesjid Kecamatan Medan, kepada wartawan, Selasa (06/07/21) sekitar pukul 16.40 WIB.

Dari jumlah yang terbakar terdata, 8 tempat usaha toko besi yang berada di Jalan Mahkamah. Sedangkan, 9 rumah lainnya yang ikut terbakar berada di lokasi yang berbatasan atau Kelurahan Aur Kecamatan Medan Kota.

Menurut informasi, kebakaran tadi pagi diduga dari salah satu toko besi yang berada di Jalan Mahkamah. "Api dengan cepat menjalar dan menghanguskan toko besi yang berada di sebelah kanan dan kiri milik salah satu warga," terang Sudarmanto ST MM.

Kebakaran yang terjadi saat toko besi yang masih tutup juga menghanguskan 9 rumah warga lainnya. 

"Diduga asal api dari belakang lalu menjalar kedepan," kata Sudarmanto.

Meski tidak ada korban dalam kebakaran itu, beberapa anak kos yang selama ini tinggal, kini berada di posko penampungan di kantor Lurah Mesjid.

"Saat ini tinggal sementara di posko penampungan di kantor lurah," terang Lurah.

Hingga saat ini, beberapa pemilik toko besi masih melakukan evakuasi sisa kebakaraan saat api membakar 17 toko besi dan rumah warga. (sya/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini