-->

40 Orang Paskibraka Batubara Terpilih Mulai Mengikuti Pelatihan

mediasergap.com | BATUBARA -  Sebanyak 40 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Kabupaten Batu Bara mulai mengikuti pelatihan pada Sabtu (31/07/21), di Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Paskibraka yang terpilih ini nantinya akan melaksanakan tugas pokoknya pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Dalam pelatihan tersebut tampak para Paskibraka dilatih dengan kedisiplinan tinggi dan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Drs. Sapri Moesa, MM melalui Kabid Kepemudaan Pantun Harianja mengatakan bahwa Paskibraka Batu Bara sudah terseleksi dan akan mulai dilatih agar penampilannya nanti dapat berjalan maksimal.

"Sebanyak 20 orang putra dan 20 orang putri telah dinyatakan lulus seleksi pada bulan April lalu, dan hari ini (Sabtu) mereka mulai memasuki Asrama dan mengikuti pelatihan-pelatihan," tegasnya.

Pantun Harianja juga menjelaskan kendala yang dialaminya dalam penyeleksian dan pelatihan, bahwa ada 3 orang yang dinyatakan gugur karena sakit.

"Jadi kemarin saat kita umumkan bahwasanya hari ini akan mulai di Karantina ada sebanyak 3 orang yang izin karena sakit, jadi ketiganya itu langsung mengundurkan diri dan penggantinya langsung kita ambil dari cadangan yang telah ditentukan," jelasnya.

P. Harianja juga mengatakan himbauannya kepada para Paskibraka terpilih agar mematuhi peraturan yang ditentukan dan selalu menjaga fisik serta staminanya.

"Selama karantina ini untuk adik-adik yang terpilih tentunya kami sangat mengharapkan agar mau mematuhi peraturan yang kami terapkan, selain itu juga harus mematuhi protokol kesehatan. Perlu diingat juga bahwasanya kesehatan sangat diutamakan. Maka dari itu jagalah fisik dan stamina kalian selama mengikuti pelatihan-pelatihan ini," harapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Disporapar Safrizal Siregar, Kabid Kepemudaan Pantun Harianja, Pelatih Paskibraka Sumut, Personil Koramil 03/Lima Puluh Serma Ronni Hutasoit, dan Personil Polres Batu Bara. (Dani/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini