-->




Diduga Sudah Tua, Kadis PUPR Batubara Belum Tepati Janji pada Warga Kapal Merah Soal Perbaikan Tanggul

mediasergap.com | BATUBARA - Warga Desa Kapal Merah, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara, merasa geram dan angkat bicara terhadap janji yang pernah diberikan oleh Kadis PUPR Batubara Ir. Khairul Anwar, M.Si.

Mereka mengaku merasa dibohongi oleh Kadis PUPR Kab. Batubara yang sempat berjanji akan memperbaiki tanggul penahan air asin di desa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada bulan Desember 2020 yang lalu warga Desa Kapal Merah bersama tokoh-tokoh masyarakatnya ke Dinas PUPR Kab. Batubara untuk membicarakan terkait masalah abrasi air asin yang dialami mereka di desanya, dan mengharapkan bantuan untuk dilakukannya pembangunan atau perehaban tanggul penahan air asin tersebut.

Pasca itu, beberapa hari kemudian pihak Dinas PUPR Batubara pun turun langsung meninjau lokasi tersebut dan berjanji secepatnya akan memperbaiki tanggul tersebut.

M. Ridwan (28) selaku Tokoh Pemuda di Kecamatan Nibung Hangus dan Ketua DPC Partai Gelora Nibung Hangus mengaku sangat mengingat janji Kadis tersebut.

"Katanya paling lama bulan 4 tahun ini akan diturunkan alat berat untuk merehab tanggul penahan air asin, nyatanya sampai sekarang tidak terealisasi, saya selaku tokoh pemuda dan mewakili masyarakat Kapal Merah mengecam dan menganggap Kadis PUPR Batubara pembohong," tegasnya.

Ridwan juga menjelaskan bahwa akibat lambatnya perbaikan tanggul tersebut membuat semakin banyaknya rumah dan tanaman warga yang rusak akibat terendam air asin laut. (Dan/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini