-->

Kapolres Gelar Rakor dengan Pihak Rumah Sakit yang Ada Kota Tebing Tinggi

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK memimpin rapat koordinasi (Rakor) terhadap pihak rumah sakit yang ada di kota Tebing Tinggi yang bertujuan untuk mengetahui langkah langkah yang akan diambil saat menghadapi pasien yang terkena virus covid-19 dalam situasi perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Aula K3 I Polres Tebing Tinggi yang dihadiri Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) dan Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter)  bersama 5 orang perwakilan dari pihak rumah sakit yang akan melaksanakan perawatan terhadap pasien yang terpapar virus covid -19 di antaranya RS Chevani, RS Pabatu, RSUD Kumpulan Pane, RS Sri Pamela serta RS Bhayangkara.

Kapolres Tebing Tinggi melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Agus Arianto kepada wartawan, Kamis siang (22/07/21) mengatakan bahwa, dalam rapat tersebut diketahui bahwa saat ini obat virus covid-19 dalam keadaan langka dikarenakan persediaan dari distributor masih kosong.

Pihak rumah sakit harus menjalankan aturan dan Peraturan Wali Kota (Perwal) mengenai aturan penanganan covid-19, agar melakukan penambahan bed / tempat tidur  terhadap pasien covid-19 karena diperkirakan akan ada penambahan warga yang terpapar  virus covid-19 sehabis merayakan Hari Raya Idul Adha," ujar  Kasubbag Humas.  

Berkaitan dengan hal tersebut harus ada koordinasi dengan stakeholder terkait penanganan pasien covid -19 Yang dalam hal ini Polres Tebing Tinggi tetap membantu  team gugus tugas penanggulangan covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Bila pasien covid-19 ada yang meninggal dunia maka proses pemakamannya harus sesuai dengan protokol kesehatan dan tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait penanganan pasien covid -19,” jelas Kasubbag Humas.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres TebingTinggi terus membantu Team gugus tugas dalam penanggulangan covid -19 Kota Tebing Tinggi,” tutup Kasubbag Humas. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini