-->

Kapolres Tapsel Berikan Edukasi Dini Pentingnya Vaksin

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SiK.MH menghadiri rapat deteksi dini konflik pengendalian penyebaran Covid-19. (Foto: ist)

mediasergap.com | TAPSEL - Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SiK.MH menghadiri Rapat Deteksi Dini Konflik Pengendalian Penyebaran Covid-19  di aula Beringin Kantor Bupati Tapsel Lama Jalan Kenanga, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Rabu (07/07/21).

Dalam sesi rangkaian kegiatan rapat turut hadir Dandim 0212/Tapanuli selatan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP, Sekda Kabupaten Tapsel Drs Parulian Nasution MM, Kaban Kesbangpol Kabupaten Tapanuli Selatan Hamdi S Pulungan.

Tak luput juga dihadiri para Kabag sejajaran Polres Tapanuli Selatan, Kasat sejajaran dan unsur Forkopimda Kabupaten Tapanuli Selatan.

Drs Parulian Nasution selaku Sekdakab memberikan informasi dari juru bicara untuk selanjutnya meminta pendapat dan solusi mengenai apa yang harus di lakukan pemerintah daerah Kabupaten Tapsel dan instansi terkait karena perubahan status Covid-19 ke status orange.

AKBP Roman dalam arahannya memberikan edukasi terhadap warga masyarakat bahwa pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tapsel serta supaya meningkatkan serta mendorong masing-masing kecamatan agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi massal.

"Polres Tapsel siap mendukung dan berharap agar target dalam melaksanakan vaksinasi massal dapat tercapai sesuai target yang ditentukan," terang AKBP Roman.

Kapolres menambahkan jika jajarannya hingga saat ini terus melakukan berbagai upaya penegakkan protokol kesehatan Covid-19 bersama instansi terkait lainnya, guna menegakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Bekerjasama beserta jajaranya mulai dari Polsek, Danramil, Camat dan perangkat desa sudah menghimbau tentang pelaksanaan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, diantaranya mewajibkan masyarakat disiplin memakai masker ketika beraktivitas, melakukan cuci tangan, disiplin melaksanakan jaga jarak dan melaksanakan pola hidup sehat," jelas Kapolres.

Diakhir arahan Kapolres AKBP Roman mengatakan untuk persiapan rencana mekanisme penerapan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan agar stakeholder memfasilitasi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin.

Dandim 0212/TS juga memberikan arahannya mengimbau, agar edukasi terhadap masyarakat terus di sampaikan, termasuk melalui peran tokoh masyarakat untuk menyatukan pemahaman tentang pencegahan Covid-19 di lingkungan sekitar.

"Harapkan kepada anggota TNI-Polri  dan pemerintah mulai dari perangkat desa maupun anggota Babinsa dan anggota Bhabinkamtibmas dapat menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungannya," ucap Dandim.

Sekda juga dalam arahannya kita semua agar bisa mendorong vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi tepat waktu agar terlaksana vaksinasi dengan lancar menyediakan tempat yang memadai agar tidak terjadinya kerumunan sehingga terjaga dari Covid-19," ungkap Drs Parulian.

"Kami menyesuaikan arahan dari Dandim dan Kapolres agar tetap bersama sama dalam mengambil langkah yang tepat, untuk menangani pandemi Covid-19," tutup Sekda.

Selama pelaksanaan kegiatan Rapat Deteksi Dini Konflik Pengendalian Penyebaran Covid -19 berlangsung, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona. (sya/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini