-->

Personil Polsek Padang Hilir Monitoring Pembagian BST dan Bantuan Beras PPKM 2021

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Personil Polsek Padang Hilir melakukan giat  monitoring pelaksanaan bantuan beras PPKM 2021 dan pembagian uang Bantuan Sosial Tunai (BST), sekaligus pembagian bagi warga yang menerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), yang dibagikan oleh Andi Novian, petugas dari kantor Pos Kota Tebing Tinggi dibantu petugas dari Kelurahan Tambangan yang di mulai dari pukul 8.30 wib s/d pukul 4.30 wib, Rabu (28/07/21), yang dilaksanakan di halaman Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek  Padang Hilir, Kompol Pahotan Manurung,  beserta jajarannya, anggota Koramil 13 /0204/TT,  Serka JS Purba, Serda Sunardi, Babinkamtibmas Bripka M. Hartono, Lurah Tambangan Surakati Damanik SH,  Sekretaris Lurah Yolanda Amelia S.STP dan seluruh staf dan kepling Kelurahan Tambangan.

Dalam sambutannya Kapolsek Padang Hilir Kompol Pahotan Manurung menyampaikan  himbauan kepada warga Kelurahan Tambangan yang menerima antuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)  dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar kita semua terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Kemudian Lurah Tambangan Surakati Damanik SH mengatakan kepada awak mediasergap.com, bahwa pelaksanaan pembagian untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT)  beserta Bantuan Beras PPKM 2021, jumlah keseluruhan warga yang menerima sebanyak 296 KK, yang terbagi 2 jenis bantuan untuk warga yang mendapat BST sebanyak 229 KK, bantuan ini per KK nya mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000  ditambah dengan  bantuan 2 karung beras yang berisikan satu karungnya seberat 5 kg, dan untuk warga yang menerima bantuan  khusus beras  untuk bantuan PKH berjumlah 67 KK yang per KK nya mendapat bantuan beras saja sebanyak 2 karung dan satu karungnya seberat 5 kg.

"Dengan adanya bantuan dari pemeritah ini khusus warga masyarakat Kelurahan Tambangan merasa terbantu di masa PPKM  Darurat, karena dapat membantu perekonomian warga yang lagi sulit di masa pandemi Covid-19 ini," tutup Lurah Tambangan. 

Dalam pelaksanaan pembagian BST dan  Beras PPKM 2021 tetap mematuhi protokol kesehatan dan  situasi dalam keadaan  aman,lancar dan kondusif.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini