Mobil Damkar Pemkab Batubara Padamkan Api di Perdagangan, Damkar Pemkab Simalungun Kemana? | Media Sergap -->

Mobil Damkar Pemkab Batubara Padamkan Api di Perdagangan, Damkar Pemkab Simalungun Kemana?

mediasergap.com | BATUBARA - Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Batubara melakukan aksi cepat tanggap atas kejadian kebakaran di wilayah padat penduduk, Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Perdagangan lll Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumut Jumat sore (07/08/21). 

Meski tidak ada korban jiwa, sedikitnya 4 unit rumah yang hangus dilalap sijago merah.

Kebakaran tersebut diduga berawal dari rumah salah seorang warga bernama Nainggolan yang kemudian merembet ke bagian kiri dan kanan bangunan rumah warga lainnya hingga ludes terbakar.

Warga yang sempat panik kemudian menelpon petugas kebakaran Kabupaten Batubara yang langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian dibantu warga, sehingga api lebih cepat dipadamkan.

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran Kabupaten Batubara Hardiman Sihombing, S.STP mengatakan, pihaknya diminta untuk membantu memadamkan api yang berada di wilayah Kelurahan Perdagangan Kabupaten Simalungun yang tidak jauh dari wilayahnya.

“Setelah mendapatkan telepon, saya langsung perintahkan petugas dan mengerahkan 2 unit mobil Damkar untuk membantu memadamkan api disana," kata Hardiman kepada wartawan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedikit nya 4 unit rumah ludes dilalap si jago merah. Dan dugaan kebakaran terjadi akibat adanya arus pendek listrik dari rumah salah seorang warga.

Sementara itu, Farida, salah seorang warga setempat mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batubara yang dengan sigap, tanggap dan cepat bergerak membantu memadamkan api.

Farida menyebutkan, saat itu dirinya panik karena unit Damkar wilayah Perdagangan diketahui tidak berfungsi atau rusak sehingga ia berinisiatif menelpon Kabid Damkar Batubara dan melaporkan kejadian tersebut. (Dan/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini