-->




Peduli Nakes, Kapolres Batubara Salurkan Bansos untuk Pegawai Rumah Sakit

mediasergap.com | BATUBARA - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH  bersama Bhayangkari Cabang Batubara dan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Batubara kembali memberikan bantuan paket sembako dan makanan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Batubara, Jalan Datuk Kubah Kuwala Gunung, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Jum'at (06/08/21).

Polres Batubara bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)  memberikan 100 nasi kotak, Telur, dan Bubur sekaligus memberikan 15 paket sembako kepada Tenaga Kesehatan (NAKES) dan pasien Covid'19 yang sedang menjalankan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Batubara, dari dapur umum Polres Batubara yang bekerja sama dengan KSJ dan Bhayangkari Cabang Batubara.

Hal tersebut disampaikan AKBP Ikhwan SH.MH Kapolres Batubara selaku Pendiri sekaligus Pembina KSJ. Selama PPKM berjalan, KSJ dan Bhayangkari Cabang Batubara membuka dapur umum untuk menyalurkan makanan kepada warga yang diisolasi secara mandiri, maupun yang sedang menjalani Isolasi di Rumah Sakit.

"Kami jajaran Polres Batubara bersama KSJ Kabupaten Batubara dan Bhayangkari Cabang Batubara, yang mana selama PPKM ini, kami mendirikan dapur umum yang keperluannya adalah untuk memberikan makanan kepada yang sedang Isolasi di rumah sakit maupun yang sedang isolasi di rumah," ungkap Kapolres.

AKBP Ikhwan berharap, dengan berdirinya dapur umum KSJ selama masa PPKM berlangsung dapat membantu meringankan beban para tenaga medis maupun warga yang sedang menjalankan masa Isolasi.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang isolasi baik di rumah sakit maupun sedang isolasi di rumah masing-masing," harap Ikhwan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza mengatakan, pemberian bantuan yang diberikan KSJ bersama Polres Batubara dan Bhayangkari Cabang Batubara kepada tenaga kesehatan adalah sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid'19.

"Kegiatan kami hari ini membantu dan peduli terhadap NAKES (Tenaga Kesehatan) yang mana mereka rela mencurahkan waktu dan tenaganya untuk menangani Covid'19. Karena merekalah tombak terdepan hari ini, dengan mereka sehat, dengan mereka kuat, maka kita bisa menekan angka Covid'19 ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KSJ pusat Saharudin menjelaskan, di Kabupaten Batubara dapur umum telah dibuka mulai sabtu tanggal 1 Agustus 2021 yang didirikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batubara dan Kartini KSJ yang berlokasi di Tahfidz Qur'an Al Ikhwan, Komplek KSJ Property, Perumahan Petatal Indah Permai, Desa Petatal, Kecamatan Sei Balai.

 "Dapur umum KSJ tersebut dikelola oleh Kartini KSJ bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Batubara, dan sedang dalam penyaluran kepada masyarakat yang sedang menjalankan Isolasi," pungkasnya. (Dani/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini