-->

Personil Polsek Padang Hilir Laksanakan Pengamanan dan Monitoring vaksinasi Tahap II

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Personil Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi melaksanakan giat pengamanan dan monitoring Vaksinasi Tahap II yang diadakan  di Dinas Sosial Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Sosial Tuna Netra dan Tuna Daksa di Jalan Sukarno Hatta Lingkungan III Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Jumat (24/09/21) pada pukul 10.00 Wib.

Pelaksanaan giat pengamanan dan monitoring dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Padang Hilir Aiptu Joni  Zuardi  bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka M. Hartono, Surakati damanik SH, Babinsa dari  Koramil 13/TT Serma J. Purba, Koptu Hendra saragih, Ka. UPT Puskesmas Satria  dr Alven Yulius, Team Analis UPTD Puskesmas Satria, Kasi Trantib Mukhlis, beserta Kepling II Kelurahan Tambangan. 

Bripka M. Hartono menyampaikan kepada para warga yang akan divaksinasi tahap II, Dengan dilakukannya vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat.

Sasaran vaksin sebanyak 22 orang dengan perincian sebagai berikut: jumlah vaksin sebanyak 11 vial dengan sasaran vaksin sebanyak 22 orang, yang mendaftar sebanyak 22 orang dan  vaksin yang terpakai sebanyak 11 vial sisa vaksin nihil. 

Jenis vaksin yang digunakan merk sinovac, dan dosis vaksin yang digunakan 1 vial untuk 2 dosis/ orang. 

Hasil pantauan dari  awak mediasergap.comselain melakukan giat  pengamanan dan monitoring vaksinasi tahap II, Bhabinkamtbmas Bripka M. Hartono juga membagikan masker kepada warga tuna netra dan tuna daksa serta  menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara  5M seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar kita semua dapat memutus mata rantai dan terhindar dari penyebaran virus covid-19.

Situasi hingga berakhirnya pelaksanaan vaksin situasi dalam keadaan aman,  lancar dan terkendali.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini