Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Door to Door di Kecamatan Beringin | Media Sergap -->

Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Door to Door di Kecamatan Beringin

mediasergap.com | DELI SERDANG - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo lakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMKN 1 Kecamatan Beringin, dan warga di Dusun 1 Desa Emplasmen, Kamis (16/09/21).

Sebanyak 5 SSK Personil Brimob Polda Sumut diturunkan guna mengamankan jalannya proses rangkaian kegiatan Presiden Republik Indonesia di wilayah Hukum Polda Sumatera Utara.

"Dari pagi hari personil Brimob sudah diturunkan dan ditempatkan sesuai plotingan dalam pengamanan hari ini," ujar Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Heriyono.

Kompol Heriyoni pun menjelaskan, mulai dari Bandara, Rumah Dinas Gubernur dan juga di lokasi utama dalam kegiatan bapak Presiden sudah dilakukan sterilisasi oleh personil Brimob dan juga TNI.

"Proses sterilisasi dilakukan oleh tim Jibom, Wanteror dan KBR Detasemen Gegana sedangkan personil lainnya melaksanakan Patroli dan juga pengamanan rute," terangnya.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Presiden RI Joko Widodo akan memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kota Medan.

Dampingi Presiden

Sementara terlihat Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mendampingi Presiden RI Joko Widodo. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 secara pintu ke pintu (door-to-door) dan sekaligus melihat dari dekat pengrajin makanan ringan Alen-Alen di Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Apel Gelar Pasukan

Sebelumnya, Rabu sore (15/09/21), dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemkab Deli Serdang, Pemko Medan melaksanakan apel gelar pasukan yang bertempat di Alun-alun Pemkab Deli Serdang.

Hadir pada apel gelar pasukan tersebut, Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjend Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution bersama para Forkopimda, Unsur element TNI dan POLRI, juga Satpol PP. (Rom/red)


No comments:

Post a Comment

Berita Terkini