-->

Pemkab Labuhanbatu Memfasilitasi Penambahan Kota BBM Jenis Solar Bersubsidi Di Pantai Pesesir Labuhanbatu

✍️Liputan : Bayek  •  🗓️Rabu, 13-April-2022
💻Editor : RE

mediasergap | Labuhanbatu • Sumut

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bersedia Memfasilitasi Penambahan Kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar Subsidi untuk Daerah Pantai. Hal itu menanggapi Keluhan Nelayan di Daerah Pesisir Pantai.

Hal ini disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga.,M.KM melalui Asisten II Ikramsyah Putra Nasution saat menggelar Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Bupati jalan SM. Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhabatu Sumatera Utara, Selasa (12/04/2022).

Disitu, Ikramsyah mengatakan, bahwa Pemkab Labuhanbatu akan segera menanggapi Keluhan para Nelayan yang berada di Daerah Pesisir Pantai seperti Kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hilir. Dia juga menegaskan Pemkab akan segera menyurati pihak BPH Migas untuk pengajuan penambahan Kuota di SPBU Negeri Lama.

“Kita pasti tanggapi Keluhan para Nelayan. Pemkab Labuhanbatu akan menyurati pihak BPH Migas untuk penambahan Kuota Solar di SPBU Negeri Lama yang juga akan bekerjasama dengan Koperasi dan HNSI,” tegasnya.

Dalam metode yang digunakan untuk jangka panjang. Dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Labuhanbatu untuk mempelajari Regulasi terkait penggunaan Dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk membangun SPBU.

“Untuk jangka panjangnya, nanti kita akan koordinasikan juga ke Dinas PMD terkait Regulasi apakah Dana BUMDes bisa digunakan untuk Pembangunan SPBU,” ucapnya.

Kepada para Camat, Ikram meminta agar segera menyelesaikan surat keterangan dan bekerja sama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) untuk lampiran agar Pemkab segera menyurati ke BPH Migas.

“Untuk para Camat, secepat mungkin membuat surat keterangan dan bekerjasama dengan HNSI agar Pemkab segera menyurati BPH Migas,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Labuhanbatu Ir. Adlin Tanjung.,MM menjelaskan, jika memungkin kan, pihaknya juga akan segera menyurati BPH Migas untuk penambahan Kuota Solar di SPBU Tanjung Sarang Elang.

“Selain SPBU Negeri Lama, kita juga akan surati BPH Migas untuk penambahan Kuota di SPBU Sarang Elang jika itu memungkin kan, agar Cost nya lebih ringan,” jelasnya.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi, Asisten II Ikramsyah Putra Nasution, Kasatpol Airud AKP P Sitinjak, Perwakilan Dandim 0209/LB, Perwakilan Pertamina, Camat, Perwakilan Nelayan, HNSI dan Tamu Undangan.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini