Masyarakat Tetangga Kebun PT Graha Dura Kembali Lakukan Aksi Demo Di Depan Gerbang PKS | Media Sergap -->

Masyarakat Tetangga Kebun PT Graha Dura Kembali Lakukan Aksi Demo Di Depan Gerbang PKS

🗓️Senin, 30-Mei-2022  [21.13]

Masyarakat Tetangga Kebun PT Graha Dura Kembali Lakukan Aksi Demo Di Depan Gerbang PKS



Labura • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Puluhan Warga Masyarakat Tetangga Perkebunan dan PKS PT Graha Dura akhirnya kembali Melanjutkan Aksi Demonya di depan Gerbang Kantor dan PKS PT Graha Dura Leidong Prima (GDLP), pada Senin (30/05/2022) berlanjutnya kembali aksi ini akibat tuntutan aksi mereka sebelumnya belum juga dipenuhi oleh Pihak Managemen Perusahaan yakni Tentang diberdayakannya kembali para pekerja setempat untuk kembali bekerja akibat di PHK secara sepihak sebanyak 35 orang.

Serta meminta agar Perusahaan menjaga Tonase Muatan Kendaraan dalam Mengangkut Hasil Kebun dari Pabrik, mereka sebab yang dilintasi adalah sekelas jalan Kabupaten.

Kedongkolan warga makin meninggi seperti diketahui setelah Perlakuan PHK malah Pihak Perusahaan telah Merekrut dan Memasukkan pekerja-pekerja dari luar untuk ditampung bekerja pada Perusahaan GDLP.

Akibat belum juga mendapat tanggapan dari Pihak Perusahaan maka Masyarakat Dua desa yang tergabung dalam Forum Diskusi dan Advokasi Masyarakat Sukarame dan Sukarame Baru (FORDAM-SUSUBA) akan tetap berjuang dalam memperjuangkan keinginan rekan-rekan mereka untuk dapat dipekerjakan kembali seperti biasanya dan meminta agar Humas PT. GDLP Timmi yang mereka Nilai tidak Profesional dalam bekerja untuk menyelesaikan masalah dan membuat hubungan yang baik kepada Masyarakat Tetangga Kebun.

Saat usai Aksi Demo dan Mengkonfirmasikan hal tuntutan ini kepada Manager Riski melalui WA nya memberi keterangan singkat, saya lagi cuti, hubungi ke Humas.

Ketika dimintai keterangan tentang hal yang sama kepada Humas Timmi melalui What's app nya menerangkan, terkait dengan PHK, Perusahaan PT. GDLP tidak ada melakukan PHK secara sepihak.

Para Karyawan yang di PHK sudah Menandatangani Perjanjian Bersama dan Sudah Menerima Pesangon dari Hak mereka masing-masing.

Tentang Tonase Kapasitas Muatan Kendaraan, PT. GDLP membayar Pajak sesuai dengan Ketentuan kepada Negara.

Perusahaan juga melalui Program CSR membantu Perbaikan Jalan dengan Melakukan Penimbunan Jalan Berlubang memakai Material Petrun.

Jadi pihak yang menyampaikan tentang hal ini apa Dasar Argumennya ? jelas Humas.

Menyampaikan keluhan warga masyarakat pada Orasi Aksi Demo Ketua Aksi Ramlan Nainggolan didampingi Koordinasi Aksi Andre Prasetyo menyampaikan, apapun dalih yang dikatakan Pihak Perusahaan PT. GDLP silahkan saja tapi kami akan tetap, menyuarakan keinginan masyarakat disini dalam Merekrut Putra Daerah untuk tetap diberi peluang dalam bekerja.

Bila tidak, maka kami akan terus melanjutkan perjuangan ini dengan tuntutan-tuntutan kami yang relevan.

Kalau Pihak Perusahaan tetap tidak mendengar suara hati dari masyarakat disini sebagai tetangga dari Kebun maka artinya keberadaan Perusahaan Raksasa Perkebunan Sawit dan Pabrik Kelapa Sawit PT. Graha Dura tentunya sangat tidak memberi manfaat apapun bagi warga masyarakat di Desa Sukarame dan Sukarame Baru ini, tegas mereka.

(Yans)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini