-->




Pengadaan Dan Pendistribusian Logistik PILKADES Labura Menuai Sorotan

Pengadaan Dan Pendistribusian Logistik PILKADES Labura Menuai Sorotan



๐Ÿ—“️Rabu, 25 Mei 2022 [10.30 wib]

Labura • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Pengadaan dan Pendistribusian Material Logistik pada PILKADES serentak di 60 Desa Se-Kabupaten Labura Sumut menuai sorotan tajam dari berbagai Kalangan Elemen masyarakat akibat di Anulir banyak menuai masalah atas Pengadaan Mutu Barang (SOP) baik dari Pengadaan Kotak Suara dan Ragam Peralatan lainnya sebagai Perlengkapan Pembuatan Pengadaan bahan-bahan Material dari Pelaksanaan untuk Pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) di sejumlah Desa yang Melaksanakan Pesta Demokrasi tersebut Rabu 25 Mei 2022.

Dinilai bahan Material yang digunakan Rekanan Penerima Kontrak tidak sesuai dari Standart Mutu atas Pembuatan Pengadaan Bahan Logistik tersebut.

Bahkan Pendistribusian Alat Logistik terkesan lamban dan tidak di kawal oleh Pihak Kepolisian saat di Angkut dari Gudang dan dihantar ke titik salur Pemilihan PILKADES.

Hasil pantauan dilokasi Aktifitas Pendistribusian beragam Peralatan Pilkades di Dinas PMD Labura Jalan Kapten Rakani Damuli Kebun Selasa sore (24/05/2022), ditemui Tumpukan Kotak Suara dan Pembatas Pencoblos di Ruang Halaman Kantor yang sedang menumpuk dan ada yang sedang dimuat ke Truck alat Pengangkut Dum’truck dan berangkat ke Desa sekitar Kecamatan Na IX - X tanpa Pengawalan Aparat dari Kepolisian.

Terlihat beberapa Tenaga Honor Dinas diberdayakan untuk Melakukan Pekerjaan Pemasangan Sticker dan Segel Kotak Suara sementara pekerja dari pihak rekanan tidak ada ditemui di lokasi. Menurut sumber dalam ada sekitar ± 584 Kotak Suara untuk 496 Dusun dengan Jumlah TPS ± 362.

Ketika hal ini ditanyakan kepada Ketua Panitia PILKADES Kabupaten Marwansyah melalui HP seluler mengatakan belum tahu persis tentang ini dan mengarahkan ke DPMD.

Menerangkan Seketaris DPMD Labura Muslim Sipahutar di ruangannya, Selasa (24/05/2022), saya tidak tahu persis berapa jumlah keseluruhan Kotak Suara dan Lainnya sebab kami masih sibuk jadi belum sempat waktu untuk menghitungnya.

Mengenai siapa rekanan Pengadaan saya juga tidak tahu dan Pendistribusian Logistik PILKADES sampai sore ini sudah 41 Desa yang telah di hantar tinggal Desa-Desa pegunungan saja yang belum di kirim ini lagi menunggu kendaraannya tadi sudah Lobby harga.

Masalah Pengawalan dari sini kita hanya menggunakan tenaga dari Dinas sendiri serta Satpol PP, terang Muslim.

(SY)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini