-->




Pertarungan One By One Pada Pilkades Desa Hasang Bentuk Demokrasi Yang Fair

Pertarungan One By One Pada PILKADES Desa Hasang Bentuk Demokrasi Yang Fair 


๐Ÿ—“️Minggu, 22 Mei 2022 [16.50]


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Dewasa dan tidak serakah memang bila menyikapi dan mencermati Pertarungan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa di Desa Hasang Kecamatan Kualuh Selatan Labura dengan DPT sekitar ± 1331 Jumlah Hak Suara, dengan 3 TPS di Tiga Dusun yakni Dusun 1, 2 dan 3.

Meskipun ada Celah Peluang untuk Bermain Politik Busuk dalam menyingkirkan salah satu Kandidat Balon yang akan terganjal dan mudah diganjal dengan penentuan syarat ke sarjanaan dan jumlah batasan quota Cakades sebanyak 5 orang namun hal ini tidak dilakukan oleh Calon Kepala Desa di Desa Hasang seperti kejadian perlakuan di beberapa Desa lain seperti Desa Simangalam, Hatapang dan Kp Yaman yang akhirnya ricuh bahkan berujung  Anarkis dan ditunda.

Namun keinginan sederhana dari masyarakat Desa Hasang berkeinginan agar para kandidat usungan masing-masing lapisan masyarakat dapat murni bertarung secara one by one dan menjunjung tinggi Asas Demokrasi serta Fair dalam Bermain.

Agar tercipta kekondusifan yang tinggi dan membuahkan Pemimpin yang baik (Good Govermence) di Kampung mereka.

Begitu juga Kepanitiaan Pilkades diharapkan oleh berbagai Element warga masyarakat harus bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu Calonpun apalagi sampai berbuat curang untuk mengarahkan keuntungan kepada salah satu Calon.

Menerangkan Ketua Panitia Pilkades Desa Hasang Samsyir Naibaho melalui pesan what's app nya Minggu (22/05/2022), semoga dengan terlaksananya acara Kampanye Damai dan Kampanye Akbar semakin erat terjalinnya silaturahmi diantara dua kubu dan pada acara pencoblosan nanti dapatlah menjadi pemilih yang cerdas aman dan damai.

Karena perbedaan adalah warna dari pemilihan. Intinya pilihan boleh beda namun kita tetap saudara, himbau Samsyir.

Hasil pantauan lapangan selama 2 hari pada Kampanye Cakades Mansur, Jum’at (20/05/2022) dan Samsuddin.,SE. Sabtu (21/05/2022) berlangsung damai dan antusias dukungan warga lapisan masyarakat seluruh Dusun terlihat memenuhi lapangan kampanye di lapangan bola kaki Desa Hasang yang di iringi Hiburan Music Kybord dan Yel-Yel Kemenangan Calon No. 1 dan No. 2.

Ketika hal rencana Program Kandidat No. 1 Mansur tentang 14 Item Program Unggulan dan menarik yang mana Perusahaan-Perusahaan besar belum ada yang mampu mengadakan tentang Pengadaan 3 Unit Mobil Ambulance serta Pengadaan Bus Sekolah Dusun hal menarik ini ingin ditanyakan Kepada Cakades No. 1 Mansur ternyata belum bisa memberikan keterangan karena waktunya masih sibuk Kampanye.

Saat Calon No. 2 di Konfirmasi dikediamannya tentang Program apa yang akan di sampaikan kepada warga agar meyakinkan masyarakat dalam memilihnya Samsuddin.,SE yang terkenal selalu santun dan tak suka umbar janji ini hanya menerangkan secara singkat, biarlah kali ini warga masyarakat pemilih yang menilai semua itu sebab mereka sudah semakin Cerdas dalam Memilih.

Kita tidak ingin umbar seribu janji akhirnya diam seribu bahasa dalam artian saat ini dan esok hari kita tidak ingin menggores hati masyarakat dengan seribu janji yang tak pasti dan tak tau dari mana anggarannya sebab semua butuh pertanggung jawaban, terang Samsuddin tegas.

Memberi keterangan atas Perhelatan Pilkades Desa Hasang ini Ketua Koordinator Tim bermarga Ritonga didampingi Pasaribu Anggota Tim Pemenangan No. 2 Samsuddin.,SE, Minggu (22/05/2022).

Seperti kita ketahui bahwa melihat Foto Biografi perjalanan sosok Calon Samsuddin.,SE ini sebelumnya pernah duduk menjabat dibeberapa Kedinasan Pemerintahan Kabupaten Labura ini menjadi bahan tolak ukur bagi kami apalagi sejak dahulu beliau ini tidak pernah diterpa masalah dalam Masa Kedinasannya dan selalu santun di masyarakat.

Sebagai masyarakat di Desa ini sudah barang tentu kami membuat kajian dan ini sebagai dasar tolak ukur untuk mengusung beliau Calon No. 2 menjadi Pemimpin yang layak di Desa Hasang nantinya.

Apalagi beliau orangnya sangat Legowo dan selalu menyampaikan ingin bertarung secara bersih dan fair.

Siap menerima kekalahan dan siap menyambut kemenangan namun melihat antusias dukungan bertubi-tubi murni dari warga masyarakat setempat di seputaran Desa ini, menjadikan Tim kami semakin Optimis Berpeluang untuk Meraih Kemenangan, walaupun yang kami lawan adalah Sdr Mansur sosok dari Incumbent Kades yang lalu.

Yang pasti Pak Samsuddin.,SE tidak menginginkan adanya Polemik di Desa ini baik itu pada hari Pesta Demokrasi Pilkades maupun setelah di Umumkannya sang Calon Pemenang yang kami Prediksi memang di raih Kandidat kami No Urut 2.

Diakhir kata dan salam kami mohon doa dan dukungan dari lapisan masyarakat Desa Hasang yang memang benar-benar menginginkan Pembaharuan dan Tranfaransi pada Pembangunan di Desa tercinta ini Samsuddin.,SE Calon No. 2 Siap Menerima Kritikan Membangun, terang Koordinator polos. (YANS)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini