Amin Rais Resmi Pimpin RADESA Sumut, “Melangkah Maju Untuk Ribuan Desa” | Media Sergap -->

Amin Rais Resmi Pimpin RADESA Sumut, “Melangkah Maju Untuk Ribuan Desa”

🗓️Rabu, 15 Juni 2022  [19.20]


Amin Rais Resmi Pimpin RADESA Sumut, “Melangkah Maju Untuk Ribuan Desa”


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️ 🇮🇩

Dewan Pengurus Pusat Relawan Desa Nusantara (DPP RADESA), resmi menetapkan Amin Rais Harahap sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW RADESA Sumatera Utara), Rabu (15/06/2022).

Penetapan Amin Rais sebagai Nahkoda Radesa Sumut berdasarkan SK DPP Radesa No. 001/DPP-RADESA/I/2022 tertanggal 15 Januari 2022, yang ditandatangani Ahmad Yani Budi Santoso selaku Ketua Umum DPP RADESA.

Amin Rais Harahap menjelaskan, Radesa dibentuk sebagai sebuah Lembaga yang akan menjadi Wadah bagi Seluruh Relawan Desa untuk Berkarya dan Berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat Desa yang berdaulat dengan berlandaskan semangat gotong royong.

Amin menjelaskan, sejak Tahun 2020 hingga 2022 setidaknya telah terbentuk 1.743.343 Relawan Desa seluruh Indonesia yang tersebar di 74.953 Desa, dan hingga saat ini selalu berpartisipasi aktif dalam Proses Pembangunan di Desanya masing-masing.

Radesa ini dibentuk sebagai wadah berhimpunnya para relawan desa serta untuk mendorong terwujudnya masyarakat dan desa yang berdaulat secara merata. Sebab motto kami lebih baik maju satu langkah dilakukan oleh 1.000 (seribu) desa secara bersama-sama, daripada maju 1.000 (seribu) langkah tetapi hanya dilakukan oleh satu desa,” kata Amin Rais, Rabu (15/06/2022), di Medan.

Melalui RADESA, ucapnya, diharapkan mampu menggerakkan beragam Potensi Relawan Desa yang tersebar di seluruh Pelosok Desa di Indonesia.

"Melalui wadah ini juga, para relawan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait dan Lembaga apapun yang memiliki Visi-Misi sama untuk memajukan Desa," kata Amin. [Jetrin’S]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini