Pelantikan DPD FORMAG Sumut Berhasil Peroleh Penghargaan Dari PURI (Pustaka Rekor Indonesia) Dan Daulat Ketua DPP FKIB Ustadz Nasionalis Martono Sebagai Penasehat Luar Biasa DPD FORMAG Sumut | Media Sergap -->

Pelantikan DPD FORMAG Sumut Berhasil Peroleh Penghargaan Dari PURI (Pustaka Rekor Indonesia) Dan Daulat Ketua DPP FKIB Ustadz Nasionalis Martono Sebagai Penasehat Luar Biasa DPD FORMAG Sumut

📆Rabu, 06 Juli 2022 [11.13]

Pelantikan DPD FORMAG Sumut Berhasil Peroleh Penghargaan Dari PURI (Pustaka Rekor Indonesia) Dan Daulat Ketua DPP FKIB Ustadz Nasionalis Martono Sebagai Penasehat Luar Biasa DPD FORMAG Sumut


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Selasa 5 Juli 2022, bertempat di Pardede International Hotel, pukul 15:00 wib dilaksanakan pelantikan  Ketua dan jajaran pengurus DPD Forum Musyawarah Antar Gereja (FORMAG), Medan, Binjai dan Deli Serdang yang diketuai oleh Pdt Hulman Tinambunan SPAK dan Pdt  Berlinson Sihotang sebagai Sekretaris. Acara diawali dengan Kebaktian Ibadah para pengurus FORMAG Sumut yang akan dilantik yang dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Pdt Drs. Eliader L. Tobing M.MPem MPdK yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Kepengurusan DPD FORMAG Sumut yang baru dilantik yaitu yang terdiri dari :

Ketua : Pdt Hulman Tinambunan

Wakil Ketua : Pdt Ratna R Magdalena Sirait.,S.Th

Beatus Munthe.,S.Pd

Pardamean Napitupulu

Pdt Esron Purba.,M.Th

Posma SM Parapat

Sekretaris : Pdt Berlinson Sihotang

Wakil Sekretaris : Antoni Marpaung.,Bsc

Hernawaty Sihotang.,M.Pd

Bendahara : Masniar Sijabat

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPC Formag (Forum Musyawarah Antar  Gereja) Medan, Binjai dan juga Deli Serdang yang dilantik oleh Ketua DPD Formag Sumut Pdt Hulman Tinambunan SPAK yang terdiri dari :

FORMAG Kota Medan

Ketua : Pdt Dr. John Kitov Silitonga

Sekretaris : Ev Felix Andika Samudera Panjaitan

Bendahara : Dameriana Siahaan SPdk

FORMAG Kota Binjai :

1 Ketua : Ir Pandapotan Nababan

Sekretaris : Drs Sihardo M Hutagalung.,SE,A.K,MM

Bendahara Jhon Dien Marbun.,SH,MH

Kabupaten Deli Serdang

Ketua : Pdt Jasi Manullang

Sekretaris : Pdt Togap Munthe

Bendahara : Pdt Sardo Dongoran.,MTH.

Ada yang istimewa dari kegiatan Pelantikan DPD FORMAG Sumut ini dimana kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri oleh 6 Tokoh Lintas Agama dari DPP FKIB (Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu) yang diketuai oleh Ustadz Nasionalis Martono dan juga Ustadz Zulkarnain dari NU yang terdiri dari perwakilan Kristiani oleh Pdt Beatus Munthe, perwakilan Budha Romo Pandita Kok Hong. perwakilan Hindu Pandita I Wayan Sura, perwakilan Khong Hu Chu Raymond dan Andi Lie yang turut membawakan doa setelah selesai acara prosesi pelantikan tersebut dan didaulat sebagai Ketua DPP FKIB Ustadz Nasionalis Martono didaulat sebagai Penasehat Luar Biasa DPP FORMAG Sumut. Selain 6 Tokoh Lintas Agama dari DPP FKIB  kegiatan pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan OKP, Ormas, Partai, Lembaga-Lembaga Gereja, DPRD Sumut dan Medan yang diwakili oleh Tuahman Purba dan perwakilan Gubsu yang di wakili oleh Kadis Perpustakaan dan Dokumentasi Sumut Halen Purba.

Kami ucapkan selamat kepada pengurus FORMAG Sumut dan juga kepada Ketua FORMAG Sumut Pdt Hulman Tinambunan yang telah turut mensukseskan pelantikan DPD FORMAG Sumut dan juga DPC Medan, Binjai dan juga Deli Serdang,” tutur Pdt Drs. Eliader L Tobing M.MPem,M Pdk dalam memberikan sambutan.

Sementara itu Ketua DPD FORMAG Sumut Pdt Hulman Tinambunan SPAK dalam sambutanya mengucapkan ribuan terima kasih atas kerjasama seluruh para pengurus dan panitia pelantikan DPD FORMAG Sumut dan DPC FORMAG Kota Medan, Binjai dan Deli Serdang yang baru dilantik nantinya akan bertugas mengawal penguatan kerohanian warga Nasrani Minut dan mencegah agar paham radikalisme tidak berkembang di Sumut ini. Kami akan mengawal semua program Pemerintah Pusat sampai Kabupaten bisa terlaksana dengan landasan iman yang kuat dari jemaat dan tidak ada lagi diskriminasi didalam hal pendirian gereja gerejadi Sumut,” tutupnya. Sementara itu Penasehat Luar Biasa FORMAG Sumut.

Ustadz Naionalis Martono dalam kata sambutanya juga mengucapkan selamat bagi para pengurus FORMAG Sumut yang baru dilantik dan berharap dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama DPP FKIB didalam mengawal masalah-masalah dan problematika keumatan terkhusus terhadap pelarangan pembangunan tempat tempat Ibadah khususnya Gereja di Sumut. Pada kesempatan tersebut Ketua DPD FORMAG Sumut Pdt Hulman Tinambuna turut menerima penghargaan dari PURI (Pustaka Rekor Indonesia) karena telah sukses dalam membentuk kepengurusan DPP FORMAG dan DPC FORMAG Medan, Binjai dan Deli Serdang untuk pertama kalinya dalam waktu yang begitu singkat yang diserahkan oleh Bishop Dikson Panjaitan. Kegiatan pelantikan DPD FORMAG Sumut dan DPC FORMAG Medan, Binjai dan Deli Serdang tersebut terasa hangat dan penuh dengan nuansa kekeluargaan dan diakhiri dengan sesi foto bersama para pengurus DPD dan DPC yang baru dilantik bersama tokoh-tokoh Lintas Agama dari DPP FKIB. (Airin)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini