Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Lakukan Monitoring Penyuntikan Vaksin Terhadap Hewan Ternak | Media Sergap -->

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Lakukan Monitoring Penyuntikan Vaksin Terhadap Hewan Ternak

 📆Rabu, 17-Agustus-2022 [08.30]

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Lakukan Monitoring Penyuntikan Vaksin Terhadap Hewan Ternak


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Bripka M. Hartono di dampingi Personil Sat Binmas Polres Tebing Tinggi  melakukan monitoring Penyuntikan Vaksin Jenis Actofor terhadap hewan ternak Lembu milik warga lingkungan I,  II dan lingkungan III yang dilakukan di Kelurahan  Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Selasa (16/08/2022), sekitar pukul 10.30 Wib sampai dengan selesai.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir, Ipda TP. Damanik, Personil Sat Binmas Polres Tebing Tinggi, drh Norman, Eka dari PPL, dan Ahmad Jafar Siddik Kepling II Kelurahan Tambangan.

Kepada awak media sergap Bripka M. Hartono menyampaikan tujuan dari penyuntikan vaksin Actofor terhadap hewan ternak jenis lembu untuk mengantisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku.

Adapun Hewan ternak Lembu Yang di Vaksin Sebanyak 13 Ekor Dengan Rincian Sebagai berikut: 5 ekor lembu milik Rikardi, Alamat : Jalan Baja Lingkungan III Kelurahan Tambangan, 1 ekor lembu milik M. Silaban, Alamat : Jalan Baja lingkungan III Kelurahan Tambangan, 5 ekor lembu milik Goklas Sinaga, Alamat : Jalan Baja lingkungam II Kelurahan Tambangan dan 2 ekor lembu milik Riono, Alamat : Jalan Alumunium lingkungan  I Kelurahan Tambangan.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir  menghimbau kepada pemilik ternak agar : Tidak melepaskan ternaknya untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), Menjaga kebersihan kandang ternak, Apabila menemukan tanda-tanda ternak terpapar PMK agar segera berkoordinasi dengan PPL dan dinas terkait dan Melakukan penyemprotan disinfektan disekitar lokasi kandang ternak untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku.

Hingga berakhirnya pelaksanaan suntik vaksin terhadap hewan ternak lembu  situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini