Kembali Terpilih Sebagai Pemimpin Pengurus Forki Sumut Secara Aklamasi | Media Sergap -->

Kembali Terpilih Sebagai Pemimpin Pengurus Forki Sumut Secara Aklamasi

📆Minggu, 14-Agustus-2022 [19.01]


 Kembali Terpilih Sebagai Pemimpin Pengurus Forki Sumut Secara Aklamasi


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

DR. H. Rahmat Shah kembali memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Sumatera Utara Periode 2022-2026. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) FORKI Sumut 2022-2026 yang dilaksanakan di Hotel Grand Mercure, Minggu (14/08/2022).

Dalam Musprov Turut hadir Ketua PB FORKI Marsekal (Purn) Hadi Tjahyanto diwakili Wakil Ketua Komisi Daerah dan Perguruan Marudut Tampubolon.,SH,MH,MM, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut diwakili Dansat Brimob, Kombes Pol Christiyanto Goetomo.,S.I.K,SH,MH, Pangkosek, Kejati Sumut dan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.

Ketua Rahmat Shah mengapresiasi dalam Sambutannya atas kehadiran seluruh peserta Musprov. Hal itu sebagai wujud perhatian terhadap pembinaan cabang olahraga karate di Sumut.

Untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi luar biasa di Sumut ini tak lepas karena kebersamaan kita semua hingga mampu melalui hambatan dan rintangan.Terlepas kita akan menjadi tuan rumah PON XXI 2024 mendatang

Juga dengan kebersamaan dan koordinasasi yang baik, target karate keluar sebagai juara umum pada PON mendatang dapat kita wujudkan,” tutur Rahmat Shah disambut aplaus peserta Musprov.

Rahmat Shah, karate merupakan cabang olahraga besar. Baik dari jumlah atlet maupun prestasi di mana Indonesia mencatat 4 gelar juara dunia selain mendominasi kejuaraan open tingkat internasional," pungkasnya.

Pada SEA Games 2022 Vietnam, Indonesia meraih 3 medali emas. Dua medali emas disembahkan karateka Sumut Dessyinta Rakawuni Banurea. Catatan itu harus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan kerjasama yang baik antar pengurus, latihan serta disiplin.

Musprov FORKI Sumut 2022-2026 dibuka langsung oleh Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis. Dalam arahannya, Musprov FORKI Sumut dinilai telah memenuhi semua persyaratan untuk dilaksanakan. Mulai dari kehadiran PB FORKI, KONI Sumut dan sejumlah pemilik suara sah, mulai dari Pengkab/Pengkot FORKI se-Sumut hingga Pengprov perguruan karate di bawah FORKI Sumut. John pun mengaku optimis karate terus menunjukkan prestasinya karena kembali dipimpin Rahmat Shah.

Cabang Olahraga karate merupakan barometer di Indonesia di luar DKI, Sulsel dan Bali yang sudah muncul juga. Tapi saya yakin karate Sumut akan jadi juara umum di PON 2024 ini karena dipimpin orang peduli, ikhlas dan jujur. Kalau lah semua pengurus seperti ini (FORKI Sumut), saya yakin Sumut akan diperhitungkan di dunia olahraga,” ucap John.

Pada kesempatan ini, John juga menegaskan pelaksaan PON 2024 tak ada perubahan, yakni 9 September 2024. Ada 64 cabor dipertandingkan. Cabor karate akan dimainkan di Medan dengan 17 nomor pertandingan. Dengan waktu yang tak banyak, pihaknya berharap semua cabor untuk bekerja keras mempersiapkannya.

“Dengan Musprov ini, semangat pengurus akan membawa FORKI Sumut juara umum karate nantinya. Kalau juara umum secara keseluruhan masih sekedar mimpi, karena masih ada DKI dan Provinsi Jawa, target kita ranking di 4 sampai 5. Itu kalau semua siap. Tapi kalau karate, saya yakin bisa jadi juara umum di PON 2024 nanti,” katanya lagi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Musprov FORKI Sumut, Zulkarnaen Purba melaporkan, kegiatan diikuti 26 Pengcab/Kota FORKI dan 16 dari 18 Pengprov Perguruan.

Harapannya Semoga Musprov ini membawa perbaikan dalam pembinaan prestasi olahraga karate di Sumut,” tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini