PJ Walikota Tebing Tinggi Hadiri Gerak Jalan Santai di Kelurahan Tj Marulak Hilir | Media Sergap -->

PJ Walikota Tebing Tinggi Hadiri Gerak Jalan Santai di Kelurahan Tj Marulak Hilir

 📆Senin, 15-Agustus-2022 [07.40]

PJ Walikota Tebing Tinggi Hadiri Gerak Jalan Santai di Kelurahan Tj Marulak Hilir


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir menyelenggarakan kegiatan gerak jalan santai dengan tema "Kesatuan Bangsa dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022 Pulih Lebih Lepat, Bangkit Lebih Kuat" yang  dilaksanakan dijalan  Gunung Sibayak Lingkungan  III Kelurahan  Tanjung Marulak Hilir Kecamatan  Rambutan Kota Tebing Tinggi, Minggu (14/08/2022).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam hal ini menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan kegiatan Gerak Jalan Santai dipimpin oleh Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir.,SPd selaku Pawas dan IPDA R. Saragih Kanit Reskrim Polsek Rambutan selaku Padal.

Kegiatan Gerak Jalan Santai  dihadiri oleh PJ. Walikota Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi.,S.Sos,M.TP, Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Muhammad Azwar.,S.Si, Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi Drs. Jonner Sitinjak, Kasat Pol PP Kota Tebing Tinggi Drs. Justin Bernard Hutapea, Camat Rambutan Marwansyah Harahap S.,S.TP, Ketua Panitia H. Marlan, Lurah se-Kecamatan Rambutan dan warga masyarakat Tanjung Marulak Hilir yang hadir berjumlah sekitar 500 orang.

Ketua Panitia H. Marlan dalam sambutannya  menyampaikan kepada PJ. Walikota bahwa persiapan kegiatan di Kelurahan tersebut hanya dalam waktu 5 (lima) hari.

“Peserta yang hadir dalam kegiatan Gerak Jalan Santai ini sebanyak ± 500 orang, acara puncak kegiatan ini akan dilaksanakan upacara pada tanggal 17 Agustus 2022 dan selaku Irup ibu Lurah Tanjung Marulak Hilir,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Muhammad Azwar.,S.Si menyampaikan serta  memberikan apresiasi dalam kegiatan ini, mudah-mudahan, imbuhnya, kita bangkit karena selama 2 tahun ini dilanda Covid-19.

Mudah-mudahan ekonomi Kota Tebing Tinggi bangkit sehingga kita bisa berjaya, mari bersama-sama kita berantas Narkoba dan penyakit masyarakat di Kelurahan Tanjung Marulak Hilir sehingga kita bisa bangkit di Hari HUT RI  Ke-77,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama PJ. Walikota Tebing Tinggi M. Dimiyathi.,S.Sos,M.TP mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan dikelurahan Tanjung Marulak Hilir.

“Kelurahan Tanjung Marulak Hilir multi etnis dan multi Agama, saya bangga dengan warga masyarakat Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, mari kita mempertahankan Kesatuan dan Persatuan. Saya apresiasi kepada Kelurahan Tanjung Marulak Hilir yang telah melaksanakan kegiatan gerak jalan santai  dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77” tandasnya.

Dikegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian 14 (empat belas) paket susu kepada ibu Hamil dan anak balita untuk mencegah stunting (kerdil), dengan perwakilan setiap kelurahan sebanyak 2 (dua) orang.

Untuk rute yang dilalui dalam Gerak Jalan Santai dimulai dari jalan Gunung Sibayak – Perumahan PTPN III Rambutan – Sp. Takari – jalan  HM. Yamin – jalan  Gunung Sibayak dengan hadiah lucky draw berupa 4 (empat) unit sepeda, 1 (satu) unit Skuter dan 30 (tiga puluh) minyak goreng 2 liter. (Ajs).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini