Kongres Umat Islam Kedua dengan Menjalin Ukhuwah Islamiyah Menyatukan Umat Islam di Era Zaman Sekarang Ini | Media Sergap -->

Kongres Umat Islam Kedua dengan Menjalin Ukhuwah Islamiyah Menyatukan Umat Islam di Era Zaman Sekarang Ini

📆Sabtu, 27-Agustus-2022 [00.16]

Kongres Umat Islam Kedua dengan Menjalin Ukhuwah Islamiyah Menyatukan Umat Islam di Era Zaman Sekarang Ini


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Digelarnya Kongres Umat Islam yang kedua, selama tiga hari 26-28 Agustus 2022 berlangsung di Asrama Haji Medan dan kegiatan bertujuan Mempersatukan Umat Islam demi Menyongsong Masa Depan jauh lebih baik.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan sejumlah Tokoh Nasional yakni: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, eks Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin, Ketua Umum Partai UMMAT Prof H. Amien Rais, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, eks Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, Ahli Hukum Tata Negara Reflly Harun, Eggi Sudjana, dan eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Ini adalah Kongres yang kedua, Kongres ini gabungan semua kelompok terutama ormas Islam dan kita diberi amanah untuk mengadakan acara ini, juga terlebih dengan lahirnya satu pemahaman umat dengan situasi sekarang dan bagaimana kesadaran itu menyatukan umat Islam Indonesia," pungkas Masri Sitanggang, Jum’at (26/08/2022).

Dengan mengangkat tema "Mengokohkan Ukhuwah Islamiyah serta Menata Ulang Indonesia". Tema ini diangkat supaya Umat Islam agar lebih betul mempererat persaudaraan, kesatuan Umat dalam menjalankan makna Islam yang sebenarnya. 

Artinya jika Umat Islam tidak bersatu, Ukhuwahnya menjadi lemah, dan bisa terjadi Kesenjangan di antara Umat Islam, yang pada akhirnya bangsa kita jadi tergoncang. Dimana Islam adalah bagian mayoritas bangsa ini maka, kita peduli bagaimana menyatukan Umat Islam dengan mengedepankan Ukhuwah Islamiyah tadi," pungkasnya.

Dengan menata ulang Indonesia, diharapkan Negara ini akan lebih baik ke depannya. Sebab bangsa ini, khalayaknya bisa tetap dibangun atas jati dirinya," ujar Ketua Panitia Masri Sitanggang.

Dan harapannya Indonesia ke depan jauh lebih baik lagi, dan kita ingin bangsa ini tetap dibangun dengan tonggak Islam yang kokoh jangan mau dipecah belah dengan orang yang ingin merusak dan menghancurkan Islam terutama bangsa Indonesia tercinta kita ini," tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini