TK Ameera Naufal Kota Tebing Tinggi Gelar Festival Jajanan Tradisional | Media Sergap -->

TK Ameera Naufal Kota Tebing Tinggi Gelar Festival Jajanan Tradisional

📆Jum’at, 19-Agustus-2022 [19.47]


 TK Ameera Naufal Kota Tebing Tinggi Gelar Festival Jajanan Tradisional


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩


TK Ameera Naufal Kota Tebing Tinggi menggelar Festival Jajanan Tradisional dengan menyajikan berbagai Makanan Tradisional yang kini oleh sebagian masyarakat nyaris dilupakan. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemilik PAUD Ratama Saragi.,S.Pd, Kasi Kurikulum Ibu Fifi Yunita.,S.Pd, Kasi PTK Ibu Ida Farmayanti.,S.Pd,M.Psi dari Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Tebing Tinggi, Kepala Puskesmas Padang Hulu, dr. Elvira Rosa Nasution, dan seluruh Bidan Kelurahan dan Bidan Magang Se-Kecamatan Padang Hulu.


Dalam sambutannya, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF yang diwakili oleh Pemilik, Ratama Saragi mengapresiasi dan berharap kegiatan ini berlangsung secara berkala serta dapat menjadi motivasi untuk TK lainnya yang ada di Kota Tebing Tinggi.


“Kami dari Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini merupakan bagian dari proses Implementasi Kurikulum Merdeka. Progres TK Ameera Naufal ini sudah Positif sekali, bagus untuk melatih keaktifan anak-anak. Inilah memang yang diharapkan Pemerintah dari Kurikulum Merdeka itu. Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala dan menjadi motivasi bagi sekolah lain,” jelas Ratama Saragi.


Kepala TK Ameera Naufal, Diah Umiati Nasution.,S.Pd, menjelaskan Festival Jajanan Tradisional ini adalah Projek Penguatan Profil Pancasila. Kegiatan tersebut merupakan Implementasi Kurikulum Merdeka. TK Ameera Naufal merupakan salah satu sekolah di Kota Tebing Tinggi ini yang lulus Program Sekolah Penggerak Angkatan Ke III.


"Alhamdulillah, Festival Jajanan Tradisional yang digelar hari ini berjalan dengan sukses. Bahkan seluruh jajanan ludes dalam waktu satu jam saja. Orangtua siswa sangat antusias. Kegiatan ini sudah dimulai sejak awal Agustus. Mulai dari anak-anak TK Ameera Naufal dikenalkan dengan kearifan lokal, membuat proyek getuk ubi, dan mengadakan pawai budaya. Mengingat momennya pas dengan hari kemerdekaan," ungkapnya.

Kegiatan ini sukses dibanjiri pengunjung di TK Ameera Naufal, Jum’at (19/08/2022). Tak hanya orangtua siswa TK Ameera Naufal yang antusias, warga setempat, siswa-siswa SMP Muhammadiyah Tebing Tinggi pun juga ikut menikmati beragam Makanan Tradisional dalam Festival tersebut.


"Alhamdulillah telah terlaksana Festival Jajanan Tradisional ini. Seluruh orangtua dan siswa sangat bersemangat. Kegiatan ini sangat positif karena melibatkan anak-anak TK Ameera Naufal. Bagus untuk melatih jiwa wirausaha dan mengenalkan makanan-makanan Tradisional pada anak-anak," tutup salah satu orangtua siswa. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini