-->




Sekolah Swasta Katholik Santo Ignatius Jalan Makmur Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, Turut Melaksanakan Upacara Bendera dalam Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun

 📆Sabtu, 20-Agustus-2022 [01.02]

Sekolah Swasta Katholik Santo Ignatius Jalan Makmur Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, Turut Melaksanakan Upacara Bendera dalam Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Pelaksanaan Upacara tersebut dilakukan pada hari Rabu, (17/08/2022) pukul 8.00 Wib, dan Upacara tersebut dilaksanakan di Areal Halaman Sekolah Katholik St. Ignatius.

Dalam Pelaksanaan Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru-Guru dan siswa-siswi St. Katholik Ignatius, dengan tidak lupa mengikuti Prokes yakni salah satunya memakai masker.

Dalam Upacara tersebut seluruh Siswa dan para Guru berbaris tertib dan teratur saat Pelaksanaannya, selain itu siswa-siswi juga tampak merasa bersemangat dalam mengikutinya, bisa dikatakan pada Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini seakan begitu istimewanya, terutama bagi Siswa-Siswi Sekolah St. Ignatius, sebagaimana para siswa-siswi ini kan sudah terbiasa mengikuti upacara yang dilakukan di Sekolah.

Semangat Kemerdekaan ini betul-betul begitu dirasakan para seluruh Siswa-Siswi, dan sejarah perjuangan para Pahlawan tidak pernah lekang dari benak pikiran, ini menunjukan betapa bersejarahnya nilai-nilai perjuangan para Pahlawan Bangsa Indonesia pada masa penjajahan.

Salah seorang Guru Sekolah Katholik St.Ignatius" Bapak Emilius Hutabarat.,SH" saat di konfirmasi redaksi media sergap terkait kegiatan Upacara Bendera dalam HUT Kemerdekaan RI, Ke-77 ini mengatakan, Sekolah St.Ignatius Katholik sesuai dengan Tradisi Pendidikannya, selalu dalam setiap tahunnya melaksanakan upacara kenaikan bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, seperti pada saat hari ini" kami juga melaksanakannya, dan ujarnya lagi" kita harus bisa bangga terhadap Bangsa dan Negeri ini telah bebas dari penjajahan, untuk itu kita sebagai Warga Negara diminta untuk dapat meneruskan Perjuangan dan Kemerdekaan itu, demikian akhir dari perkataannya ke rekan pers media sergap.

Sebagai Pemimpin dalam Upacara tersebut, yakni" Kepala Sekolah St. Ignatius Katholik, dan Upacara Bendera tersebut berjalan dengan kondusif serta hikmad, tentu ini menjadi Sejarah dan Kebanggaan tersendiri buat Penyelenggara Sekolah St. Ignatius Katholik Medan dengan penutup salam Dunia Pendidikan. (Parlindungan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini