Dengan Do’a Lintas Agama Untuk Negeri dan Kirab Merah Putih Turut di Hadiri Habib Luthfi Bin Yahya | Media Sergap -->

Dengan Do’a Lintas Agama Untuk Negeri dan Kirab Merah Putih Turut di Hadiri Habib Luthfi Bin Yahya

📆Rabu, 14-September-2022 [14.21]


 Dengan Do’a Lintas Agama Untuk Negeri dan Kirab Merah Putih Turut di Hadiri Habib Luthfi Bin Yahya


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Kirab Merah Putih Tahun 2022 di gelar di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara bersama Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia,sekaligus Dewan Kehormatan serta panutan bagi tokoh-tokoh ulama di Indonesia yang Istiqomah Habib M Luthfi Bin Yahya yang telah di gagas awal pertama sekali di Provinsi Sumatera Utara oleh Forum Komunikasi Lintas Umat (FORKOLIMAT),dini hari Selasa tanggal (13/09/2022) sore hingga malam hari ini sekira pukul 16.00 Wib hingga 20.00 Wib.

Acara Kirab ini sendiri di perkasai oleh Forum Komunikasi Lintas Umat (FORKOLIMAT) turut di hadiri oleh Gubernur Sumatera Utara,H.Edy Rahmayadi,Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.R.Z.Panca Putra Simanjuntak,MSi, Kodam I Bukit Barisan,Kasal, Kajaksaan Tinggi Sumatera Utara,Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Kapolrestabes Medan serta Forkompinda,dan Forkopimca tampak berjaga-jaga hadir di lokasi acara berlangsung.

Ada pun pawai Kirab Merah Putih di laksanakan mulai dari awal mula Istana Maimun menuju Taman Makam Pahlawan.Pawai ini di laksanakan mulai pukul 16.00 Wib hingga 20.00 Wib dan berlanjut hingga ke malam harinya untuk melakukan Do’a bersama antar lintas umat beragama.

Pawai di hadiri oleh ribuan peserta dengan rute jalan mulai dari Brigjen Katamso,Istana Maimun melalui jalan Mesjid Raya lalu hingga kegiatan tabur bunga di makam pahlawan SM.Raja Kotamadya Medan.

Sebelum pawai mulai berlangsung, tampak dikibarkan sang saka bendera merah putih indonesia sepanjang 30 meter yang dibentangkan sepanjang perjalan panjang pawai berlangsung.

Juga dengan iringan marchind  band dari Korps brimob serta anak- pesantren dari AL- Kautsar jln pelajar ujung kota Medan yang diasuh langsung Syekh KH.Ali Akbar Marbun yang turut hadir dalam kirab acara merah putih tersebut.

Sementara dalam pembukaan acara doa bersama dilaksanakan pada pukul 20.00 s/d selesai dilapangan benteng seluruh lintas suku dan tokoh agama turut hadir dalam acara tersebut.

Kasat lantas Polrestabes Medan AKBP Sony Siregar mengatakan akan menutup ruas jalan Lapangan Benteng selama acara yang sedang berlangsung.

Dia juga mengatakan agar masyarakat yang akan melintas diseputaran jalan Lapangan benteng agar mengambil jalur alternatif lain, karena jalan akan dialihkan.

Habib M.Luthfi dalam acara juga menyebutkan dalam kata sambutannya bahwa setiap pemimpin dinegeri ini alangkah baiknya duduk bersama-sama memikirkan dan bersilaturahmi dengan rakyatnya agar cinta bangsa dan cinta tanah air yang terkadang dianggap sepele dan tidak memahami juga mendalami arti dari cinta bangsa tersebut.

Terakhir habib juga mengatakan jika kita dapat saling mencintai antar suku dan lintas umat beragama, pastinya negeri tercinta kita ini akan Damai dan sejahtera. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini