Akibat Diterjang Angin Kencang Sebuah Pohon Besar Tumbang Menimpa Truk Kontainer Saat Melintas Dijalan Raya | Media Sergap -->

Akibat Diterjang Angin Kencang Sebuah Pohon Besar Tumbang Menimpa Truk Kontainer Saat Melintas Dijalan Raya

 📆Jum’at, 07-Oktober-2022 [07.17]

Akibat Diterjang Angin Kencang  Sebuah Pohon Besar Tumbang Menimpa Truk Kontainer Saat Melintas Dijalan Raya


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Diduga akibat diterjang angin kencang, sebuah pohon berukuran besar yang di perkirakan berusia puluhan tahun, Kamis (06/10/2022) sore sekitar pukul 17:00 WIB, Tumbang keruas jalan raya dan sempat menimpa truk kontainer pada saat melintas, tepatnya dijalan Prof HM. Yamin, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara. 

Pantauan awak media saat dilokasi kejadian, terlihat sebuah pohon berukuran besar tumbang keruas jalan raya dan menimpa  bagian kepala truk kontainer bernomor polisi BK 9186 IN, dimana pada saat itu truk melintas dilokasi kejadian, akibat kejadian ini sopir truk atas nama Hasiholan Lumban Tobing (65) warga asal medan, bersama kernetnya sempat terjepit di dalam truk. 

Melihat sopir dan kernetnya terjepit, warga yang melintas dilokasi kejadian bersama dengan warga sekitar langsung melakukan pertolongan dan berusaha untuk mengeluarkan sopir dan kernet dari dalam truk, usai kedua korban berhasil dikeluarkan dari dalam truk, warga langsung melarikan kedua korban ke rumah sakit terdekat, guna diberikan pertolongan medis. 

Mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa adanya pohon tumbang keruas jalan dan menimpa sebuah kendaraan, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria Simanjuntak bersama personilnya langsung bergegas terjun kelokasi kejadian.

Melihat adanya batang pohon yang berukuran besar menimpa truk kontainer, Kasat Lantas langsung menghubungi pihak Dinas Perkimsi Kota Tebing Tinggi untuk segera melakukan evakuasi dengan cara memotong batang pohon yang menimpa  truk kontainer tersebut. 

Sehingga atas kejadian ini, truk kontainer mengalami ringsek di bagian kepala truk, dan tidak bisa di gunakan lagi. 

Menurut keterangan salah seorang saksi Ernawati (55), saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, sebelum kejadian dirinya sehari hari berjualan dibawah pohon tersebut, tiba-tiba pada saat dirinya sedang memasak dengan posisi membelakangi jalan raya, ia terkejut mendengar suara benturan keras, setelah dirinya melihat kejalan raya, dirinya langsung terkejut melihat pohon besar tumbang dan menimpa truk kontainer yang datang dari arah kisaran menuju  medan, jelas Ernawati. 

Kejadian ini diduga akibat sore itu hujan sangat deras dan disertai dengan angin kencang, sehingga pohon yang berusia puluhan tahun  tumbang dan menimpa  truk kontainer tersebut, tutup Ernawati. 

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria Simanjuntak saat dilokasi kejadian kepada awak media membenarkan adanya sebuah truk kontainer tertimpa pohon yang berukuran besar, dimana pohon tersebut di perkirakan sudah cukup tua, kejadian ini di duga akibat sore itu hujan deras dan angin kencang, sehingga akar pohon tersebut tidak bisa menahan beratnya beban pohon, dan akhirnya tumbang keruas jalan menimpa  truk kontainer pada saat melintas, jelas AKP Dhoraria. 

''Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, hanya saja supir dan kernet mengalami luka serius dan sudah kita larikan ke rumah sakit, guna perawatan medis, Kejadian ini sudah di tangani oleh Personil Satlantas Polres Tebing Tinggi, tandasnya.

Kejadian ini pun, diduga adanya kelalaian dari Dinas terkait, yang mana kurangnya perawatan dan penatahan pohon-pohon tua yang berada dipinggiran jalan raya Kota Tebing Tinggi. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini