GP Ansor Sinaboi Ingin Bersinergi Dengan PLT Penghulu Yang Tidak di Tunggangi Pihak Lain | Media Sergap -->

GP Ansor Sinaboi Ingin Bersinergi Dengan PLT Penghulu Yang Tidak di Tunggangi Pihak Lain

📆Senin, 31-Oktober-2022 [20.45]


GP Ansor Sinaboi Ingin Bersinergi Dengan PLT Penghulu Yang Tidak di Tunggangi Pihak Lain


Rohil • Riau » mediasergap ⚖️🇮🇩

Gerakaan Pemuda GP Ansor Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau siap bersinergi dengan baik kepada Pemerintahan Kecamatan terkhusus Kepenghuluan Darussalam Sinaboi yang mana saat ini disebut-sebut terjadi krisis Kepemimpinan Desa hal ini mendapat penilaian dari kalangan warga masyarakat yang mengetahui kalau Kepenghuluan inipun di Pimpin Camat T. Edison  merangkap Jabatan sebagai Plt. Penghulu Darussalam.

Namun hal rangkap Jabatan ini bagi GP Ansor Sinaboi bukan menjadi hal yang krusial sebagai Dilema pada krisis Kepemimpinan, namun GP Ansor bersama masyarakat berkeinginan agar Plt. Penghulu ini tidak di tunggangi maupun di manfaatkan oleh pihak tertentu didalam tubuh  perangkat kinerja Kepenghuluan tersebut yang konon kabarnya pengangkatan Camat sebagai Plt. Penghulu hanya sebatas "Boneka", dalam penggunaan anggaran Apbkep 2022.

Menyampaikan hal rangkap Jabatan ini Ketua GP. Ansor Sinaboi Derman Saife didampingi Petinggi lain M. Juhri dan Andika Rahman Syaputra yang tinggal di Kep. Darussalam, Sinaboi pada Minggu (30/10/2022) mengatakan tegas, kami bersama warga masyarakat disini sebenarnya memiliki rasa kekecewaan atas rangkap Jabatan ini sebab kami masyarakat Darussalam sudah mengajukan nama- nama calon Pjs yang menurut penilaian masyarakat bersama tokoh masyarakat pantas memimpin daerahnya dan yang di ajukan adalah PNS dan Pegawai Pemerintahan tapi nyatanya nama yang di keluarkan Bapak Bupati lain jatuh penilaiannya dengan ajuan keinginan masyarakat.

Seperti yang kami ketahui masih banyak putra daerah yang layak dan punya skil serta sumber daya manusia dan sangat memahami daerahnya untuk diberi kesempatan atas peluang Jabatan ini namun ini tidak direalisasikan Pemerintah, namun hal itu tidaklah menjadi masalah yang krusial.

Namun bagi kami selagi Pemimpin yang diangkat untuk memimpin Kecamatan dan Kepenghuluan ini benar-benarlah seorang Pemimpin yang amanah dan taat aturan serta transfaransi (Good Goverment). Setelah itu ia juga orang yang siap duduk di waktu-waktu jam Dinas untuk memberi Pelayanan secara langsung kepada masyarakatnya.

Kami juga tidak ingin ada pihak-pihak atau oknum tertentu yang ingin memanfaatkan posisi rangkap Jabatan ini sehingga baik pembangunan maupun administrasi yang menggunakan anggaran Negara ini kami khawatirkan bisa menuai masalah akibat disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu.

Apalagi bila Posisi Plt. Penghulu ini tidak bisa rutin dalam tingkat kehadirannya untuk melaksanakan tugas Jabatannya di Kantor Kepenghuluan. Kami akan turut berperan serta dalam membantu masyarakat mengawasi perjalanan rangkap Jabatan dan penggunaan keuangan Kepenghuluan Darussalam ini.

Serta kami sebagai wadah GP Ansor Kecamatan Sinaboi sebelumnya memang sudah menerima sinyal apa-apa yang disampaikan pak Camat /PLT Penghulu Darussalam ini dalam rapat perangkat kepenghuluan beberapa waktu berlalu.

Yang pasti GP Ansor Sinaboi siap bersinergi dengan Pemerintah baik Kecamatan hingga Kepenghuluan dalam membangun Daerah, pungkas Derman saife serius didampingi jajaran pengurus lain Seketaris  M. Juhri dan Bendahara Andika Rahman Syaputra.

Saat hal rangkap jabatan ini di konfirmasikan kepada Camat T. Edison beberapa hari lalu Via Whatss app nya ,Rabu  (26/10) lalu mengatakan, Saya hanya menjalankan perintah Pak Bupati sesuai dengan SK yang saya terima. (ST /M.Nasti)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini