Pagar Areal TU Kebun Afdeling 3 PTPN III, Membang Muda Dibuat Dari Beton Cacat Mutu | Media Sergap -->

Pagar Areal TU Kebun Afdeling 3 PTPN III, Membang Muda Dibuat Dari Beton Cacat Mutu

 📆Sabtu, 22-Oktober-2022 [12.51]

Pagar Areal TU Kebun Afdeling 3 PTPN III, Membang Muda Dibuat Dari Beton Cacat Mutu


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Kondisi pagar lokasi Tanaman Ulang (TU) Areal Afdeling 3 BUMN : PTPN III Kebun Membang Muda Kecamatan Kualuh Hulu Labura yang di Pimpin  Asisten Ruswandi sungguh sangat memprihatinkan sekali, hal ini terlihat saat Media Sergap melakukan Investigasi Sabtu (22/10/2022), ditemui beberapa tiang yang terbuat dari Beton Coor mulai kupak kapik dan dinilai Cacat Mutu, bahkan pagar yang dipasang menggunakan kawat duri tidak memenuhi seluruh lubang yang ada pada tiang.

Diduga saat pengerjaannya tidak mendapat pengawasan dari pihak Kebun sehingga di khawatirkan tiang-tiang pagar yang diduga telah melanggar bestek dipasang dan digunakan untuk melindungi areal tanaman belum menghasilkan (TBM) dari masuknya hewan - hewan ternak para penduduk dan milik karyawan yang berkeliaran .

Bangunan pagar ini diprediksi tidak akan dapat bertahan lama.

Setelah memantau diseputaran areal itu Media Sergap menemui puluhan pekerja harian perawatan dan penanaman Bibit Sawit sekitar pukul 9.30 WIB dan meminta keterangan kepada pekerja harian yg saat itu berada di lokasi TU, kemudian menanyakan keberadaan Mandor dan Asisten mereka yang seharusnya mengawasi pekerjaan para Kontraktor sejumlah 3 Kontraktor Pelaksana yang mendapat kepercayaan melakukan pengelolaan ratusan hektar lahan reflanting dan TU.

Saat ditanya dengan memberi jawaban pekerja harian tersebut menyebutkan, kami tidak tau Pak, kemudian melanjutkan kalau mereka tidak pernah tau jika Asisten pernah masuk ke lapangan "Kami ga pernah tau Pak yang mana Asistennya karena selama bekerja di sini Kami tidak pernah tau yang namanya Asisten itu datang ke lapangan ini" sebut  seorang pekerja wanita harian didampingi beberapa teman sekerjanya.

Lalu mengaku mendapatkan upah Rp. 35,000,- (tiga puluh lima ribu rupiah) untuk kerja setengah hari, ucap mereka polos.

Demikian juga ketika Media Sergap menemui pekerja yang sedang menanam Bibit Sawit di areal itu mengatakan kalau mereka ga pernah melihat Asisten datang dan sekarang ini saja Mandornya gak nampak Bang sebut Darno tenaga harian borong tanaman bibit sawit.

Saat permasalahan pagar ini ingin dikonfirmasikan baik kepada Mandor maupun Asisten Afdeling 3 Ruswandi tidak bisa ditemui di lokasi lapangan itu kebun menurut informasi dalam ia sudah beberapa hari tak masuk mengontrol ke Areal.

Ketika hal pembuatan pagar ini ingin dikonfirmasikan kepada Askep dan Asisten Cd namun Tim Media belum mendapat nomor kontak para Petinggi Kebun ini. (M.Nast/ Yans)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini