Diamankannya Satu Orang Laki - Laki Pelaku Curanmor oleh Unit Reskrim Polsek Binjai Timur | Media Sergap -->

Diamankannya Satu Orang Laki - Laki Pelaku Curanmor oleh Unit Reskrim Polsek Binjai Timur

 📆 Kamis, 24-November-2022 [20.01]

Diamankannya Satu Orang Laki - Laki Pelaku Curanmor oleh Unit Reskrim Polsek Binjai Timur


Kota Binjai • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Pada hari Rabu,23 November 2022, sekira pukul 06.30 Wib, pelapor an. YUNI PARTIWI, Pr, 25 Thn, Wiraswasta, alamat jln. DR. Wahidin gg. Mesjid Lk. IX Kel. SM. Rejo Kec. Binjai Timur, keluar dari kamar tidurnya dan melihat sepeda motor miliknya yang diparkirkan di ruang tamu sudah tidak ada/hilang dan pelapor juga melihat pintu belakang rumah dalam keadaan terbuka. Atas kejadian tsb pelapor mengalami kerugian materil sebesar Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Binjai Timur. 

Menerima laporan tersebut Kapolsek Binjai Timur AKP A. PARDEDE langsung memerintahkan Kanitres IPDA ALEX PASARIBU beserta anggota untuk melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus.

Pada hari Rabu tanggal 23 November 2022, sekira pukul 17.00 Wib., Kapolsek Binjai Timur AKP A. PARDEDE mendapat informasi dari korban YUNI PARTIWI bahwa sepeda motor miliknya yang hilang tersebut ada di salah satu tempat/barak di Desa Tanjung Pama Kec. Kutalimbaru Kab. Deliserdang dan memerintahkan Kanitres IPDA ALEX PASARIBU, S.H. dan anggota opsnal untuk mendampingi korban menjemput BB sepeda motor tersebut.

Sesampainya di lokasi korban bertemu dengan salah seorang karyawan yang bekerja di tempat tersebut dan menunjukkan sepeda motor milik korban, dari orang tersebut jugalah petugas mendapat informasi bahwa yang membawa sepeda motor milik korban masih berada di tempat tersebut.

Kemudian Kanitres beserta anggota langsung mengamankan 1 (satu) org laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor an. SN, Lk, 17 thn, mocok-mocok, alamat jln. DR. Wahidin Kec. Binjai Timur dan saat diinterogasi diduga pelaku mengakui bahwa dialah yang melakukan pencurian sepeda motor milik korban, ia juga mengakui bahwa sebelumnya ia sudah berulang kali melakukan pencurian kendaraan bermotor di berbagai tempat di wilkum Polres Binjai. 

Selanjutnya petugas membawa pelaku SN berikut barang bukti berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Supra X warna hitam tahun 2004 No. Pol. : BK 5692 RL No. Rangka : MH1KEVA194K843794 dan No. Mesin : KEVAE1842825, 1 (satu) pasang sepatu warna hitam merk "TOMKINS", 1 (satu) potong kemeja lengan panjang warna hitam merk "RANGER", dan 1 (satu) buah linggis terbuat dari besi ke Mapolsek Binjai Timur untuk dilakukan proses selanjutnya.

Terhadap pelaku dijerat pasal Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat 1 dari KUHPidana.(Roni)

 (Sumber : Humas Res Binjai)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini