“JAMPI SUMUT” POLISI HARUS BERTINDAK SERIUS ATAS PENGADUAN KETUA LSM YANG DI ANCAM BAKAR | Media Sergap -->

“JAMPI SUMUT” POLISI HARUS BERTINDAK SERIUS ATAS PENGADUAN KETUA LSM YANG DI ANCAM BAKAR

 📆 Jum’at, 02-Desember-2022 [17.15]

“JAMPI SUMUT”

POLISI HARUS BERTINDAK SERIUS ATAS PENGADUAN KETUA LSM YANG DI ANCAM BAKAR


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Ketua Jaringan Masyarakat Pemantau Kepolisian (JAMPI) yang juga Ketua Dewan Kehormatan Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumut sekaligus sebagai Dewan Pendiri KAUM (Korps Advokad Alumni UMSU) Sosok Zakaria Rambe meminta agar Aparat Penegak Hukum Kepolisian Resort (Polres) Labuhan Batu harus bertindak serius dalam menangani laporan kasus pengancaman bakar oleh oknum yang mengaku salah seorang Bandar Besar Peredaran Narkoba di Labura.

Menurut sumber informasi bahwa terjadinya pengancaman berawal dari adanya pemberitaan yang menjadi statement dari komentar Ketua LPPN Bangkit Hasibuan terkait bebas dan maraknya bisnis haram peredaran jaringan Narkoba jenis sabu-sabu di Daerah seputaran Ibukota Aek Kanopan Labura sehingga menjadi Berita yang menarik bagi Publik pembaca berita di Media Online.

Akhirnya perkara pengancaman ini berujung kepada Laporan ke pihak Polres Labuhan Batu.

Menerangkan sosok penggiat hukum yang sedang populer di Sumatera Utara Zakaria Rambe, SH usai acaranya di Aula Gubernur Kota Medan, Jum’at (02/12/2022), kepada beberapa Rekan Media yang mengkonfirmasi laporan pengancaman ini menyebutkan, "tindakan pengancaman terhadap pemberitaan adalah sesuatu hal yang tidak patut, pemberitaan (Pers) dilindungi UU dalam kegiatannya.

Siapapun yang di liput berhak untuk memberikan hak jawab bila pemberitaannya tidak benar. Terlebih pengancaman ini dilakukan oleh oknum yang patut di curigai sebagai pengedar barang haram yang sangat meracuni lapisan masyarakat. Terkait hal ini sudah saatnya Polisi segera bertindak atas pengaduan ini.

Bila tidak, ini sebagai taruhannya atas kepercayaan Publik terhadap Institusi Kepolisian khususnya Polres Labuhan Batu dalam keseriusannya memberantas Narkoba di Wilayah Hukum Labuhan Batu Raya, tegas Zakaria.

Kasat Reskim Polres Labuhan Batu, AKP Rusdi  Marzuki mengaku kepada media sudah menerima laporan pengancaman atas nama sdr Bangkit Hasibuan.

Ya, saya sudah menerima laporan pengancaman sdr Bangkit Hasibuan, terang Kasat Reskrim singkat. Yang di kutip dari konfirmasi dan pemberitaan Wahana News Labuhan Batu, Kamis (01/12/2022).

Tetap mengecam hal pengancaman terkait statementnya di sejumlah media online tentang bebasnya peredaran jaringan Narkoba di Aek Kanopan, Bangkit Hasibuan, Jum’at (02/12/2022), jelas hilang rasa percaya saya kepada Institusi Polri saat ini. Sebab sudah lama dan sudah banyak sekali laporan saya baik itu kepada Polsek maupun Polres Labuhan Batu tentang aksi bisnis haram oknum  Bandar Besar Narkoba disini namun hingga saat ini tak seorang oknum pelaku Bandar Besarnya yang tertangkap padahal peredaran bisnis haram di Aek Kanopan ini sudah sangat meresahkan sekali karena sudah seperti Negara "KOBOI" saja Aek Kanopan ini.

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi di Daerah ini bahwa ajang bisnis barang haram tersebut dilakukan secara terang-terangan terutama di areal sarang Narkoba yang mereka bangun di Kampung Baru Aek Kanopan.

Melihat vakumnya tindakan Aparat Kepolisian dalam membasmi dan memberantas Narkoba disini jelas kalau kesannya Aparat Polisi dinilai sengaja tutup mata atas peredaran bebas Narkoba ini maka kuat dugaan ada keterkaitan Aparat Penegak Hukum dalam membekingi bisnis haram penghancur generasi ini.

Kita juga sangat kuat menduga kalau jenis barang-barang haram yang masih bebas diedarkan (sabu) bak jual kacang goreng disinyalir di dapat atau disalurkan dari mereka juga.

Sehingga kerjasama jaringan hitam yang sudah di kemas hingga sedemikian rupa dan terjalin rapi serta tertutup rapat ini tentunya sangat sulit di ungkap dan di tangkap.

Namun dengan adanya laporan pengancaman kepada saya ini kita harap, menjadikan jalan untuk dapat mengungkap jaringan sindikat barang haram ini.

Dan tentunya saya tidak akan membiarkan laporan pengancaman atas diri saya oleh terduga Oknum Bandar besar yang mengaku bernama Ali Uker ini kiranya dapat segera di tindak lanjuti secara cepat dan serius.

Bila tidak maka dalam waktu dekat saya akan melaporkankan atau menaikkan hal ini kepada Bapak Kapolri Listyo Sigit di Jakarta ditambah dengan beberapa tembusan laporan lainnya, tegas Bangkit serius. (PEM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini