-->




Pj Penghulu Darussalam Harus Memberdayakan Pemuda Pada Musrembang Desa

 ๐Ÿ—“️ Jum’at, 06-Januari-2023 [13.33]

Pj. Penghulu Darussalam Harus Memberdayakan Pemuda Pada Musrembang Desa


Rohil - Riau » mediasergap ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ⚖️

Pj. Penghulu Darussalam harus memberdayakan kepemudaan dalam Musyawarah Rembuk Pembangunan Desanya.

Terkait hal ini, pemuda Darussalam sangat menyayangkan sikap Pj. Penghulu Darussalam Kecamatan Sinaboi Rohil Salmiah yang di nilai lalai dan tidak terbuka kepada pihak pemuda ,hal ini dapat di lihat dalam acara Musrembang Desa yang baru di laksanakan Kamis, 5 Januari 2023 tanpa adanya kehadiran Pemuda.

“kami merasa di kucilkan oleh pihak kepenghuluan Darussalam akibat mereka tidak melibatkan kami selaku pemuda dalam pelaksanaan acara Musrembang Desa, sebut M. Zuhri sebagai Ketua Karang Taruna kepenghuluan Darussalam.

kemudian melanjutkan, padahal dalam UU Desa Tahun 2014, Musrembang Desa wajib di hadiri oleh tokoh pemuda dan karang taruna. Yang mana karang taruna sebagai wadah partisipasi pemuda yang aspiratif agar menghasilkan perencanaan pembangunan yang lebih transparan dan dapat di rasakan oleh berbagai kalangan.

Padahal sebelum ini pada era kepemimpinan Rahmad Abdah, S.Hi sebelumnya kami selalu dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan untuk arah Pembangunan Desa kami ini, kami juga sangat memahami dan mengerti kondisi Desa kami.

Seperti waktu-waktu yang lalu biasanya kami hanya di kontak via telpon oleh Penghulu ketika ada Musyawarah penting di Desa untuk berhadir, walaupun tidak resmi kami tidak mempersoalkan itu, tapi saat ini kedua cara tersebut tidak di gunakan oleh Pj. Penghulu yang sekarang, hal ini sangat membuat rasa kecewa kepemudaan disini dan tentu menyayangkan sikap yang ditunjukkan oleh pihak kepenghuluan karena tidak melibatkan tokoh pemuda dalam perencanaan pembangunan jangka pendek dan jangka panjang di Desa kami ini.

Padahal Musrembang Desa adalah Musyawarah Tertinggi, karena menentukan arah Pembangunan Desa setahun ke depan.

Yang pasti kami bersama rekan kepemudaan sebagai sangat kecewa atas sikap Pj. Penghulu dan Pihak Desa dalam hal ini, dan kami minta kelalaian seperti ini jangan terulang lagi dan selalulah melibatkan generasi anak bangsa di Daerah ini, tegas Ketua Katar M. Zuhri

Saat masalah Musrembang ini di pertanyakan kepada Pj. Penghulu Salmiah via Whatss app nya Jum’at (06/01/2023), belum bisa dihubungi untuk memberi keterangannya. (ST).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini