Kecamatan Padang Hilir Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tahun 2023 | Media Sergap -->

Kecamatan Padang Hilir Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tahun 2023

 🗓️ Rabu, 08-Februari-2023 [09.28]


Kecamatan Padang Hilir Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tahun 2023


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Pemerintah Kecamatan Padang Hilir melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tahun 2023 yang di adakan di Aula Kantor Camat Padang Hilir, Selasa (07/02/2023) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Acara diawali dengan pembacaan doa yang di bawakan oleh Kepala KUA Kecamatan Padang Hilir, Muhammad Amin, S.Hi.

Usai Doa Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP, M.Si, menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka Acara Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan. 

Dalam sambutannya Camat Padang Hilir, Ramadhan Barqah Pulungan menyampaikan ucapan puji syukur kepada Allah SWT Tuhan yang maha Esa dan ucapan Terima kasih kepada para undangan untuk dapat hadir bersama dalam Pelaksanaan Musrenbang Peningkatan Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tahun 2023.

Camat Padang Hilir mengatakan kegiatan Musrenbang hari ini adalah lanjutan dari Pelaksanaan Musrenbang yang telah dilaksanakan  di Tingkat Kelurahan.

Dari usulan-usulan Musrenbang Kelurahan dapat kita rembugkan kembali agar dapat kita majukan  pada Musrenbang Tingkat Kecamatan dan selanjutnya Tingkat Kota Tebing Tinggi.

Musrenbang Tahun 2023 untuk RKPD Tahun 2024 menitikkan beratkan pada Empat aspek :

  1. Peningkatan Sumber Daya Manusia, 
  2. Peningkatan dan Penataan Insfrastruktur, 
  3. Peningkatan Ekonomi Kreatif dan
  4. Pengoptimalan Reformasi Birokrasi, ucapnya.

Lanjut Camat, Dari empat aspek tersebut tentunya akan dibagi menjadi tiga Forum yaitu, Forum Insfrastruktur, Forum Ekonomi Sosial Budaya (Ekososbud) dan Forum Pemerintahan. 

Pada kesempatan itu juga Camat Padang Hilir mensosialisasikan, menghimbau dan mengingatkan kepada para undangan Musrenbang bahwasanya telah ditemukan kejadian luar biasa (KLB) Polio di Kabupaten Pidie Aceh.

WHO telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk mengantisipasi serta menjadi perhatian Bapak /Ibu Lurah dan Kepala Lingkungan yang serius dan edukasi bagi masyarakat kita agar tidak menjadi Bencana Nasional. Ini tentu menjadi perhatian yang serius kepada kita semua, jelas Camat. 

Maka dari itu Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan bekerjasama dengan WHO akan melaksanakan kegiatan Subpin (Sub Pengganti Imunisasi Nasional) bagi anak-anak yang berumur 0 sampai dengan umur 5 Tahun. 

Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan melaksanakan vaksinasi di seluruh Puskesmas, Posyandu, TK dan PAUD yang dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 20 Februari 2023 mohon kepada kita semua jika ada anak-anak kita berumur 0 sampai dengan umur 5 Tahun agar melaksanakan Subpin tersebut. 

Untuk Kecamatan Padang Hilir data yang akan di vaksin berjumlah 3.165 anak yang berumur 0 sampai dengan umur 5 Tahun, pungkasnya. 

Selanjutnya Kabid Perencanaan Perekonomian Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Reni Fuji, selaku Narasumber menyampaikan bahwa  Musrenbang Kecamatan Padang Hilir, ini merupakan bagian dari rangkaian proses dalam Penyusunan Dokumen Perencanaan RKPD Kota Tebing Tinggi  untuk Tahun 2024.

Untuk Musrenbang Kecamatan ini merupakan rangkaian proses ketiga dimana sebelumnya telah dilaksanakan Konsultasi Publik RKPD Tahun 2024 dan juga Mesrenbang Tingkat Kelurahan.

Untuk Musrenbang RKPD Tahun 2024 Kota Tebing Tinggi kita mengacu kepada Dokumen RKPD Kota Tebing Tinggi Tahun 2023 sampai 2026.

Tahun 2024 ada sebelas arahan kebijakan untuk Dokumen RKPD kita. Untuk itu usulan dari Program Musrenbang Kabid Bapedda mengharapkan agar Kecamatan Padang Hilir benar-benar memverifikasi usulan-usulan yang di prioritaskan dari Kelurahan agar dapat dilanjutkan ke Tingkat Kota, tutup Kabid. 

Pelaksanaan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Padang Hilir turut dihadiri oleh Kapolsek Padang Hilir Sulem Sigalingging, Danramil 13/TT diwakili Serma J.S Purba. Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi dari Partai Nasdem H.Muhammad Azwar, M.Si, Lurah se-Kecamatan Padang Hilir dan seluruh para undangan. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini