Kelurahan Tambangan Lakukan Pemberian Tetes Imunisasi PIN Polio Untuk Anak Umur 0 Sampai 59 Bulan | Media Sergap -->

Kelurahan Tambangan Lakukan Pemberian Tetes Imunisasi PIN Polio Untuk Anak Umur 0 Sampai 59 Bulan

🗓️ Kamis, 16-Februari-2023 [17.49]


Kelurahan Tambangan Lakukan Pemberian Tetes Imunisasi PIN Polio Untuk Anak Umur 0 Sampai 59 Bulan


TEBING TINGGI | SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit Polio Pemerintah Kelurahan Tambangan melakukan  Pemberian Tetes Imunisasi PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio, Kamis (16/02/2023) pagi pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai yang dilaksanakan di Lingkungan I, II dan Lingkungan III Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.

Lurah Tambangan Safrial kepada awak media sergap.com menyampaikan tujuan dilakukannya Pemberian Tetes Imunisasi PIN Polio guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit Polio agar tidak terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) seperti yang terjadi di Provinsi Aceh.

Pemberian Imunisasi PIN Polio ini kami lakukan di Puskeskel, Posyandu, Paud, Kantor Lurah dan juga dilakukan door to door (pintu ke pintu) agar anak berumur 0 sampai 59 bulan dapat di Imunisasi PIN Polio Keseluruhannya. 

Sampai saat hari ini Kamis tanggal 16/02/2023 khususnya Kelurahan Tambangan sudah melakukan Pemberian Tetes Imunisasi PIN Polio untuk anak berumur 0 sampai 59 Bulan mencapai ± 165 anak dari Target Data sebanyak ± 201 anak, jelas Lurah Tambangan. 

Lurah Tambangan juga menghimbau kepada Kepala Lingkungan untuk mendata warganya dengan harapan anak berumur 0 sampai 59 bulan dapat di Imunisasi PIN Polio, tutup Syafrial. 

Turut hadir pada kegiatan PIN Polio Arta, Yolanda Br Sinaga Petugas dari UPT Puskesmas Satria Kecamatan Padang Hilir, Lurah Tambangan Safrial, Babinkamtibmas Polsek Padang Hilir, Bripka Hartono, Babinsa Kelurahan Tambangan, Serma J.S Purba, Kasi Kantib Muklis, Kasi Pemerintahan Eslina Simanjuntak dan para Kepling Kelurahan Tambangan.

Sampai berakhirnya Pelaksanaan Pemberian Tetes Imunisasi Polio situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini