Pesta Bona Taon Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru Bere Ibebere Kota Balikpapan Tahun 2023 | Media Sergap -->

Pesta Bona Taon Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru Bere Ibebere Kota Balikpapan Tahun 2023

 🗓️ Sabtu, 18-Februari-2023 [11.45]


Pesta Bona Taon Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru Bere Ibebere Kota Balikpapan Tahun 2023


Balikpapan | Kaltim » mediasergap ⚖️🇮🇩

Pesta Bona Taon Punguan Simarmata dohot Boruna Se-Balikpapan dan Sekitarnya Tahun 2023 yang dilaksanakan Pukul. 10.00 WIB di Gedung Cafe Andaliman Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (18/02/2023) berlangsung meriah dan penuh sukacita.

Tahun ini mengangkat Tema ‘Kenakanlah Kasih sebagai Pengikat yang Mempersatukan dan Menyempurnakan’ (Kol. 3:14) dan Sub Tema ‘Melalui Pesta Bona Taon 2023 Punguan Simataraja Boru Bere Ibebere Se-Balikpapan Semakin Bersih dalam Ikatan Kasih Tuhan dan Membangun Persaudaraan yang Saling Menopang Satu dengan yang lain dalam Suka maupun Duka’.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Masyarakat Batak dari Marga Simarmata dan Borunya,” tutur Ketua Panitia Pesta Bona Taon, JPP. Simarmata /Br.Purba, kepada awak mediasergap.com.

Agenda ini untuk memupuk kembali Persaudaraan dan Kekeluargaan Marga Simarmata yang ada di Perantauan, dalam hal ini untuk Wilayah Se-Balikpapan dan sekitarnya. Kemudian, sambung JPP. Simarmata/Br.Purba, untuk memupuk Budaya serta Silaturahmi.

“Sehingga, dengan adanya acara ini, kami berharap Silaturahmi dalam Satu Marga itu (Simarmata) dan juga bagi orang-orang di Perantauan ini tetap kuat dan teguh. Jadi, artinya kita mempertahankan Budaya dengan cara seperti ini,” papar Ketua Panitia JPP. Simarmata.

Hal ini, lanjut JPP. Simarmata juga semakin mengukuhkan Kesatuan di Negara Indonesia ini, karena terdiri dari beberapa Suku. Sehingga, semua pihak harus mengapresiasi Kultur dan Budaya yang dimiliki.

“Jangan sampai kita mengambil Budaya orang, tapi melupakan Budaya kita. Ini lah acara untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan antar Anak Bangsa, khususnya orang Suku Batak, terutama Marga Simarmata dan Borunya yang di Se-Balikpapan dan Sekitarnya,” ujar Ketua Panitia Bona Taon Simarmata.

Agenda ini, JPP. Simarmata/Br.Purba menambahkan, berupa syukuran dan suka cita, dengan mengadakan pujian kepada Tuhan dan mengadakan tor-tor yang sejak dulu terpelihara di Tanah Batak.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Anggota Punguan yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga Acara Pesta Bona Taon Simarmata terlaksana dengan lancar dan sukses.

"Kami dari Panitia memohon maaf kepada Punguan Simataraja jika ada kekurangan dalam Acara Pesta Bona Taon ini," pungkas JPP. Simarmata.

Setelah melaksanakan Ibadah tadi pagi, dilanjutkan dengan pertanggungjawaban pengurus lama, setelahnya dilanjutkan dengan pengesahan atau pelantikan pengurus yang baru, kemudian tor-tor bersama mengucap syukur kepada Tuhan sekaligus meminta kebersamaan di antara keturunan Simarmata,” tutur Pendeta M.H Simanjuntak /Ny.Simarmata. (JES)

Editor : Redaksi MOS

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini