-->




Program Asimilasi : Kepala Rutan Kelas 1 Medan, Nimrot Sihotang Lepas 16 Warga Binaanya

 ๐Ÿ—“️ Jum’at, 24-Februari-2023 [18.45]

Program Asimilasi : Kepala Rutan Kelas 1 Medan, Nimrot Sihotang Lepas 16 Warga Binaanya


Medan | Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Kepala rumah tahanan negara ( Karutan ) Klas I Tanjung gusta Medan, Nimrot Sihotang A.MD, I.P, SH, MH, melepas 16 orang warga binaannya yang sudah memiliki skil ketrampilan yang positif yang didapat dari sub bimbingan dan juga pelatihan ketrampilan program manusia mandiri dari Rutan Klas I Medan, hari kamis (23/2) sudah  menghirup udara segar dan mereka telah siap untuk kembali kepada keluarga dan berbaur di tengah-tengah masyarakat banyak untuk menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi, Kamis (23/02/2023).

Tampak terlihat dalam acara tersebut raut wajah kegembiraan dari ke -16 orang warga binaan yang akan meninggalkan Rutan Klas I Medan, dengan modal telah memiliki berbagai bekal ketrampilan yang didapat selama pelatihan di dalam Rutan Klas 1 Medan seperti, cara beternak ayam, beternak ikan, Barista, mekanik mobil dan sepeda motor, keahlian membuat sendal, driver,melukis, memasak, doorsmeer serta skil lainnya.

Pada akhir acara kepada ke – 16 orang warga binaanya tersebut, Karutan Klas 1 Medan, Nimrot Sihotang, A. MD, IP, SH. MH agar, seluruh warga binaan yang sedang menjalani asimilasi dirumah dapat segera bekerja di tengah-tengah masyarakat banyak guna memulihkan perekonomian keluarga yang lebih baik, taat pada agama dan tidak akan melakukan pelanggaran hukum kembali,” ujar orang nomor 1 di Rutan Klas 1 Medan tersebut.

Pesan saya segeralah bekerja yang baik dan positif, tetaplah berbaur dengan masyarakat banyak, pergunakan ilmu ketrampilan yang didapat dari hasil keterampilan didapat selama mengikuti program pelatihan pembinaan manusia mandiri, untuk mencari rezeki yang halal, lupakan masa lalu yang gelap dan lakukan yang benar dan baik yang tidak melanggar hukum dan ajaran agama,” tutup Nimrot Sihotang, A.MD IP SH MH. (Maldon Pasaribu)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini