-->




Ibadah Syukur dan Penjemaatan Alkitab Terjemahan Baru Edisi 2 (TB2) Berlangsung Sukses serta Khidmat

 🗓️ Senin, 27-Maret-2023 [18.45]

Ibadah Syukur dan Penjemaatan Alkitab Terjemahan Baru Edisi 2 (TB2) Berlangsung Sukses serta Khidmat


Medan | Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Ibadah Syukur & Penjemaatan Alkitab menjadi momentum penting yang akan tercatat dalam sejarah, dimana saat itu secara resmi diluncurkan Alkitab Terjemahan Baru Edisi-2 (TB-2).

Acara ibadah syukur yang diadakan di Convention Hall Hotel Danau Toba International Medan, Senin, 27 maret 2023 berlangsung dengan sukses dan khidmat.Juga hadir pula perwakilan dari persekutuan lembaga-lembaga Alkitab dan lembaga-lembaga Alkitab tetangga.

Kata sambutan Ketua Panitia Pdt.Liem Hengky Liemena, S.Th mengucapkan segala puji dan syukur hanya bagi Tuhan Yesus Kristus karena anugerah dan pertolongannya acara ibadah Syukur menyambut hadirnya alkitab Terjemahan baru Edisi Kedua.

Acara hari ini menjadi proses penjemaatan Alkitab TB-2 meliputi wilayah Di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi.

Berbagai dinamika telah dilalui Lembaga Alkitab Indonesia dalam jalan panjang menghadirkan firman Tuhan di seluruh pelosok negeri,'ucapnya.

Alkitab TB-2 merupakan pembaruan terhadap Alkitab Terjemahan Baru (TB) yang terbit pada 1974 dan dipersiapkan sejak awal 1950 -an.

Lanjutnya Alkitab TB merupakan buah dari  kebersamaan dan semangat oikumenis gereja-gereja di indonesia.

Sigit menjelaskan kitab suci tidak direvisi yang diperbarui terjemahannya, dalam menjalankan Mandatnya di bidang penerjemahan Alkitab saat ini, LAI sudah mampu menyediakan Alkitab lengkap (Perjanjian Lama+Perjanjian Baru) dalam 39 Bahasa Daerah termasuk Bahasa Indonesia.

Ucapan terimakasih juga kepada seluruh pendukung acara, yang membuat rangkaian ibadah dan perayaan menjadi indah dan bermakna.

Acara penyerahan Alkitab Terjemahan Baru Edisi- 2 (TB-2) diserahkan oleh pdt.Dr.Eben Siagian (PGIW Sumatera Utara), Dr. Sigit Triyono (Pengurus Lembaga Alkitab Indonesia).

Acara ditutup dengan doa oleh Pdt.Sunaryo Harianto dan harapnya agar pemerintah memberkati presiden dan wapres agar lebih mementingkan rakyat banyak dan juga buat semua panitia terimakasih,' tutupnya.(Roni Kurniawan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini