-->

Menjelang Bulan Suci Ramadan 1444 H Kapolres Binjai Bersama DANDIM 0203/LKT dan KA BBNK Pimpin Langsung Razia Cipta Kondisi Yang Aman serta Kondusif

🗓️ Minggu, 19-Maret-2023 [16.15]

Menjelang Bulan Suci Ramadan 1444 H Kapolres Binjai Bersama DANDIM 0203/LKT dan KA BBNK Pimpin Langsung Razia Cipta Kondisi Yang Aman serta Kondusif

 

Kota Binjai | Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Binjai terus gencar melaksanakan kegiatan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) di wilayah hukum  Polres Binjai, Sabtu (18/03/2023) malam.

Malam ini kegiatan  Cipta Kondisi dilakukan oleh Tim gabungan TNI-Polri, BNNK, Satpol-PP Binjai, Dinas Pendidikan Kota Binjai, BPBD Binjai serta instansi terkait lainnya, dengan target operasi hotel atau kost-kost an, kendaraan dengan knalpot brong, peredaran miras serta tempat tempat  yang berpotensi menjadi lokalisasi para pelaku tindakan asusila  kata Kapolres Binjai AKBP HENDRICK SITUMORANG, S.H.,S.I.K.,M.Si.

Lebih lanjut Kapolres Binjai menyebutkan dalam kegiatan razia kos-kosan dan hotel tersebut Tim Gabungan berhasil mengamankan 15 (lima belas) orang dan juga  mengamankan kendaraan dengan knatpol blong jenis sepeda motor sebanyak 10 (sepuluh) unit tanpa dilengkapi dokumen yang sah.  

Dari  yang diamankan dari kos-kosan maupun hotel sebanyak 15  orang tersebut, kemudian dilakukan langsung pemeriksaan urine oleh BBNK dan dinyatakan positif menggunakan narkoba sebanyak 8 (delapan) orang.

Dan terhadap yang 8 (delapan) orang yang dinyatakan positif tersebut akan diserahkan kepihak BNNK untuk dilakukan  asesment, sedangkan terhadap yang 7 (tujuh) orang yang hasil negatif diserahkan terhadap orang tuanya.

Kegiatan patroli sekala besar ini i merupakan kegiatan kebijaksanaan stekholder pemangku jabatan di kota Madya Binjai   dengan  tujuan untuk menciptakan situasi yang  kondusif menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H tahun ini.

Kegiatan razia penyakit masyarakat ini dilaksanakan untuk menjawab  keluhan warga masyarakat pada saat kegiatan Jumat Curhat oleh Kapolres Binjai, Pungkas AKBP HENDRICK SITUMORANG.

Pelaksanan operasi cipta kondisi terus akan dilanjutkan dan  dalam waktu dekat ini juga akan digelar  Operasi pekat dengan Sandi Ops pekat Toba 2023  dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang dan saat pelaksanaan ibadah puasa nantinya.

Giat cipta kondisi ini juga dihadiri langsung oleh Dandim 0203/Langkat LETKOL INF M. EKO PRASETYO, KA. BNNK Binjai KOMBES POL MAGDALENA SIRAIT, Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni, S.H.,S.I.K.,M.H., Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasie sejajaran polres Binjai, Tagana , BPBD Binjai, Den POM, Personil Polsek jajaran, Babinsa jajaran Kodim 0203/Langkat, personil BNNK Binjai, Dinas Sosial ,Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satpol PP, dan Instansi terkait lainnya.(Roni Kurniawan)

(Sumber: Humas Res Binjai)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini