-->

Wakapolres Tebing Tinggi Melaksanakan Giat Jum’at Curhat di Kelurahan Tambangan

🗓️ Jum’at, 17-Maret-2023 [19.00]


Wakapolres Tebing Tinggi Melaksanakan Giat Jum’at Curhat di Kelurahan Tambangan


TEBING TINGGI | SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dalam rangka melaksanakan program Kapolri  Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH, beserta Jajaran melakukan Giat Jum’at Curhat Pada Jum’at (17/03/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Jalan Intan Lingkungan I, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang hilir, Kota Tebing Tinggi. 

Hadir dalam Giat Jum’at Curhat mendampingi Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert  Sembiring, SH, MH, diantaranya Kanit Paminal Polres Tebing Tinggi, Iptu R. Pitua Damanik, PS. Kanit Bin Polmas Polres Tebing Aiptu Boiman, Basat Binmas Polres Tebing Tinggi Aiptu Hayati, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bripka M.Hartono Hilir, Lurah Tambangan Safrial beserta jajaran,  Kepling  I, II dan kepling III, Tokoh  Agama dan Tokoh  Masyarakat Kelurahan Tambangan.

Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert  Sembiring, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Giat Jum’at Curhat ini adalah program dari Bapak Kapolri yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan bersinergi serta berinteraksi kepada warga masyarakat serta menerima segala aspirasi dan keluhan masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Adapun Keluhan dari Masyarakat yaitu:
  1. Pada Malam Kamis dan Malam Minggu sekira pukul 00.00 Wib sampai pukul 04.00 Wib sering terjadi Balap Liar di Jalan Sukarno Hatta Kelurahan  Tambangan,
  2. Masih adanya peredaran Narkoba dan Pencurian yang sangat meresahkan masyarakat Kelurahan Tambangan,
  3. Adanya orang yang tidak dikenal yang sering berkumpul di Jalan Pandan lingkungan III Kelurahan Tambangan,
  4. Agar Polres Tebing Tinggi sering melaksanakan Patroli Dini Hari guna antisipasi Tindak Pidana Pencurian maupun Tindak Pidana Lainnya.
Menanggapi hal tersebut Kompol Asrul Robert Sembiring, SH.MH, memberikan masukan dalam  melakukan penangkapan pencurian harus ada bukti dan saksi, Polres Tebing Tinggi telah membuat Patroli Skala Besar guna antisipasi gangguan Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi juga meminta Masyarakat manakala ada informasi terkait peredaran Narkoba maupun Tindak Pidana agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Call Center Polres Tebing Tinggi dengan Nomor 110 serta Nomor WA Kapolres 0812 6066 4044.

Kemudian Wakapolres Tebing Tinggi Menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Tambangan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas di Lingkungannya  masing-masing. 

Selanjutnya Polres Tebing Tinggi akan melaksanakan Patroli pada Jam Kecil guna antisipasi balap liar maupun gangguan Kamtibmas dan menghimbau masyarakat untuk tidak main hakim sendiri apabila ada menangkap pelaku kejahatan, pungkasnya. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini