-->




PINTU BAGI AIR KARAT DESA KARANG DAPO BAWAH RUSAK PARAH SEMENJAK SEPEKAN INI

๐Ÿ“† Kamis, 27-Oktober-2022 [15.33]

PINTU BAGI AIR KARAT DESA KARANG DAPO BAWAH RUSAK PARAH SEMENJAK SEPEKAN INI


Lebong • Bengkulu » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Kelokasi lihat kondisi pintu air ambles dengan tidak stabil curah hujan sudah sering Tokoh Masyarakat ajukan permohonan untuk memperbaiki ke Pihak Instansi terkait baik Dinas PUPR Lebong Kabid  Irigasi sampai sekarang belum ada tindakan dari Dinas terkait. Untuk melirik keadaan pintu air pembagi yang ada di Desa Karang Dapo Bawah. Pengguna Air Irigasi terutama persawahan Desa Karang Dapo Bawah, Desa tetangga Punggu Pedaro Desa Talang Kerinci, Pelabuhan Talang Leak.

Bugin, terutama Kecamatan Bingin Kuning, Irigasi ini digunakan juga Kecamatan Lebong Tengah terutama Desa Karang Anyar. Hampir ribuan hektar yang menggunakan Irigasi Trokon.

Ternyata dari Tahun 2017 - 2022 ini belum dilirik Pemerintah Daerah Lebong dari Dinas terkait cuman janji-janji saja untuk memperbaiki irigasi air karat Lebong jelas masyarakat tidak ngerti BK. BK yang jelas kami sangat mengharap dari Dinas terkait untuk membangun Pintu bagi air di Desa Karang Dapo Bawah Pak jelas masyarakat kepada awak mediasegap.com

Takutnya kita masyarakat mau turun musim tanam ini gagal akibat pintu air ambles, ini musim tanam sekitar bulan Nopember kita tanam serentak takut nya persawahan ada beberapa Desa gagal di garap akibat irigasi mereka kering kalau musim hujannya di sawah masyarakat cuman air tergenang di sawah saja Pak kami mulai buka lahan sawah tegas masyarakat tolong Pemerintah Batu dari Dana Tanggap Darurat, jelas Pak Kadus setempat. (Darmadi’S)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini