-->




Soal Pemberhentian Guru PAUD di Desa Tingkis Tuban, Begini Tanggapan Kades

๐Ÿ—“️ Senin, 17-April-2023 [13.48]


Soal Pemberhentian Guru PAUD di Desa Tingkis Tuban, Begini Tanggapan Kades


Tuban | Jatim » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Pasca munculnya pemberitaan soal keterlambatan realisasi bantuan dan pemberhentian Guru PAUD di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kepala Desa setempat berikan klarifikasi.

Diketahui, sebelumnya dituliskan bahwa Kades Tingkis belum membayarkan insentif honor kepada tenaga pendidik (guru) lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda dan Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Desa Tingkis selama tahun 2022.

Namun, semua perihal tersebut ditampik oleh Kepala Desa Tingkis Agus Susanto, SH, Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Desa tidaklah membayar intensif maupun honor, tetapi memberikan bantuan yang diambilkan dari Dana Desa (DD). Soal keterlambatan itu terjadi karena pihaknya masih menunggu regulasi untuk pembuatan pertanggungjawaban.

"Dalam jeda waktu yang sama, di desa kami terdapat bencana longsor yang merusak akses jalan di RT 02 RW 04. Sambil menunggu regulasi untuk SPJ, anggaran kami alihkan untuk perbaikan jalan tersebut dan hal ini pun sudah kami sampaikan sebelumnya kepada para pendidik," terangnya saat dijumpai awak media, Senin (17/04/2023).

Meski begitu, persoalan bantuan tahun 2022 untuk guru Paud dan TK ini sudah terselesaikan dan terealisasi, yang bersangkutan sudah diberi bantuan dari Pemdes sebesar 2.200 sebagai tanda terima kasih.

Saat ditanyakan terkait intimidasi dan pemberhentian secara sepihak (pemecatan) terhadap salah satu guru PAUD, Kades Tingkis menjelaskan kabar tersebut adalah tidak benar.

"Mboten mas, tidak ada intimidasi, insyallah kami tahu batasan. Soal surat pemberhentian yang muncul itu atas dasar permintaan yang bersangkutan sendiri," ungkap Kades.

Diakhir perbincangan Agus Susanto menyampaikan, bahwa segala persoalan yang terjadi saat ini adalah bentuk dinamika kehidupan. Pihaknya akan selalu menanggapi positif, dan terus mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Desa Tingkis Lebih baik lagi.

Reporter : Susilo

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini