-->




Peringatan HUT DPP-FKPPJ Nusantara Ke-1 Terlaksana Dengan Sukses

 ๐Ÿ—“️ Selasa, 11-April-2023 [15.19]

Peringatan HUT DPP-FKPPJ Nusantara Ke-1 Terlaksana Dengan Sukses


Deli Serdang - Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Rangkaian pelaksanaan acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Organisasi Masyarakat Suku Jawa, Dewan Pengurus Pusat (DPP) - Forum Komunikasi Putra-Putri Jawa Nusantara (FKPPJN) telah selesai terlaksana dan acara HUT tersebut berjalan dengan khidmat' Senin (10/04/2023) bertempat di Central Copy, Jalan Sunggal Kanan Deli Serdang.

Peringatan HUT FKPPJN ke-1 ini juga dilaksanakan bertepatan pada bulan Suci Ramadhan, sehingga acara pelaksanaan memperingatinya dilakukan bersamaan dengan waktu buka puasa bersama pada Senin malam.

Waktu berbuka telah tiba saat azan Maghrib berkumandang, para pengurus dan jajaran FKPPJ Nusantara sejenak bersiap berbuka puasa bersama dengan santun dan tentunya diawali dengan pembacaan doa berbuka puasa bulan Ramadhan penuh berkah, acara HUT DPP-FKPPJ Nusantara ini juga dilengkapi sajian nasi tumpeng.

Setelah berbuka puasa bersama acara pun dilanjutkan dengan kata sambutan, dalam hal ini kata sambutan disampaikan oleh Ketua Umum DPP-FKPPJN, Mulyo, S.E dan kemudian Penasihat FKPPJN, Haji DR. Abdi Yanto, M.Si, serta Ketua Srikandi FKPPJN, Yuni Maya Astuti.

Dalam kata sambutannya Ketua Umum DPP-FKPPN Mulyo, S.E, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajarannya keluarga besar DPP-FKPPJ Nusantara atas perhatian dan loyalitas kepeduliannya terhadap FKPPJ Nusantara selama 1 (satu) Tahun dalam masa perjalanannya, sehingga tepat pada hari ini FKPPJ Nusantara berulang Tahun dan kita hadir berkumpul bersama-sama ditempat ini tentu untuk merayakannya sekaligus dapat berbuka puasa  bersama.

Ketua Mulyo juga tidak lupa menyampaikan ucapan syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala atas berkah dan ridho restunya akhirnya DPP-FKPPJ Nusantara dapat berjalan dengan baik, meskipun dalam perjalanannya banyak kerikil dan tantangan yang sudah dihadapi, terutama dalam hal gerakan bantuan sosialnya yang telah dilakukan seperti peristiwa musibah kebakaran 10 Unit Rumah di Jalan Medan KM. 15,5 Gang III Diski Desa Sumber Mati Kecamatan Sunggal dan musibah banjir puluhan Rumah Warga di Dusun V Abdul Khadir Desa Tandem Hulu Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Terlepas dari semua tindakan positif yang diperbuat FKPPJ Nusantara dalam perjalanan 1 (Satu) Tahun dibawah Kepemimpinan Ketua Mulyo, tentunya itu menjadi sejarah dan bukti karya nyata DPP-FKPPJ dan patut untuk di Apresiasi.

Saat awak mediasergap.com berkesempatan mewancarainya sehubungan dengan peringatan HUT DPP-FKPPJ Nusantara ke-1 ini, Ketua Mulyo yang pembawaannya penuh kharisma dan suka tersenyum ini mengatakan apa yang sudah dilakukan DPP-FKPPJ Nusantara selama 1 (Satu) perjalanannya bukanlah semata-mata keterpaksaan dan pencitraan, melainkan adalah niat keikhlasan dari hati yang paling dalam sebagaimana kita insan manusia yang tidak luput dari persoalan hidup, sehingga dengan itu keluarga besar DPP-FKPPJ Nusantara terpanggil untuk dapat berbuat terhadap warga masyarakat kecil yang saat itu sedang dilanda musibah dengan memberikan bantuan berupa kantong-kantong sembako yang dapat kiranya meringankan beban penderitaan masyarakat yang sedang terkena musibah, baik peristiwa kebakaran maupun bencana kebanjiran puluhan rumah warga beberapa waktu lalu ujarnya. 

Sebelum menutup keterangan Pers nya Ketua Mulyo juga menyampaikan keinginannya, dimana dalam harapannya ialah apa yang sudah diperbuat DPP-FKPPJ Nusantara selama ini melalui gerakan sosialnya semoga dapat berguna bagi warga masyarakat kecil yang saat itu membutuhkannya dan DPP-FKPPJ Nusantara dalam perjalanan kedepannya berusaha akan lebih baik dan lebih peduli terhadap adanya warga yang sedang dalam mengalami seperti musibah bencana, visi dan misi kami Bang" untuk kedepannya kami Keluarga Besar DPP-FJPPJ Nusantara berniat untuk berbuat lebih baik dari sebelumnya terhadap warga masyarakat terutama yang sedang mengalami musibah bencana atau pun seandainya ada warga yang sedang membutuhkan bantuan makanan disebabkan dilanda kelaparan, ujar Ketua Mulyo menambahi.

Dalam kesempatan berikutnya tidak ketinggalan kata sambutan dari Penasihat DPP-FKPPJ Nusantara, yakni Haji DR. Abdi Yanto, M.Si, dalam kata sambutannya beliau sangat bersyukur pada HUT DPP-FKPPJ Nusantara ke-1 ini, dan tidak lupa menyampaikan kekagumannya serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Mulyo, atas Dedikasi dan Kepemimpinannya selama 1 (satu) Tahun sehingga menjadikan FKPPJ Nusantara saat ini semakin berkembang.

Dengan demikian hingga membuat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara membuat agenda dan akan rencananya mengundang Keluarga Besar DPP- FKPPJ Nusantara dalam temu ramah silaturahmi dan berharap semoga moment pertemuan itu nantinya terwujud.

Saat akan mengakhiri pemaparannya Haji. Abdi Yanto berpesan kepada seluruh jajaran keluarga besar Forum Komunikasi Putra-Putri Jawa Nusantara (FKPPJN) agar hendaknya tetap menjaga nilai-nilai keluhuran dan simbol-simbol kesukuan suku Jawa sesuai yang telah tertuang di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) terlebih menjaga ke beragaman suku bangsa, melalui Bhineka Tunggal Ika dan tercermin dalam Pancasila sebagai dasar dan lambang negara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Mengakhiri kata sambutan yang disampaikan Ketua Srikandi FKKPJ Nusantara, Yuni Maya Astuti, pada kata sambutannya dirinya menyampaikan rasa bersyukur dan bangga selama yang telah dilalui  1 (Satu) tahun berlalu, dan Yuni juga menyampaikan harapannya semoga FKPPJ Nusantara kedepannya semakin eksis dan semakin jaya tentunya dibawah kepemimpinan tangguh Mas Mulyo ucapnya. (Donni Lubis & Tim Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini