-->




WUJUD PEMBINAAN KEPRIBADIAN, WARGA BINAAN RUTAN LABUHAN DELI KEMBALI ANTUSIAS MENGIKUTI PELATIHAN MORALITAS BUDI PEKERTI INDONESIA

🗓️ Senin, 15-Mei-2023 [18.10]


WUJUD PEMBINAAN KEPRIBADIAN, WARGA BINAAN RUTAN LABUHAN DELI KEMBALI ANTUSIAS MENGIKUTI PELATIHAN MORALITAS BUDI PEKERTI INDONESIA


mediasergap.com | Labuhan Deli - Sumut ⚖️🇮🇩

Guna membentuk karakter diri yang baik, Rutan Labuhan Deli melalui Yayasan Di Zi Gui kembali melaksanakan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Indonesia bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di Aula Lt.2 Rutan Labuhan Deli, Senin (15/05/2023).

Kegiatan Pelatihan Moralitas ini merupakan suatu kegiatan pembinaan yang bertujuan untuk membentuk pribadi yang memiliki moral dan membentuk karakter diri yang berdasarkan Pancasila. 

Pelatihan Moralitas ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB dan akan diadakan hingga 5 hari kedepan.

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan kali ini mempelajari apa itu 3 kualitas karakter manusia, bagaimana cara duduk, berdiri, berjalan dengan benar serta memberi dan menerima dengan kedua tangan, selain itu Warga Binaan juga dibekali pemahaman bagaimana hidup harus penuh bersyukur, dan disiplin ialah cinta yang universal.

Yayasan DI Zi Gui berharap dengan adanya Pelatihan Moralitas ini dapat membentuk manusia seutuhnya, sehat jasmani dan rohani, menjadi andalan keluarga, dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Dizigui menyatakan pentingnya pendidikan rumah tangga dalam membentuk etika dan norma kehidupan yang sehat dan baik bagi seseorang baik kepada Warga Binaan, dengan demikian barulah bisa mencapai kebahagiaan hidup.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Di ZI Gui yang masih bekerja keras memberikan pelatihan moralitas kepada Warga Binaan Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong berharap dengan adanya wujud pembinaan kepribadian kepada Warga Binaan dengan memberikan Pelatihan Moralitas ini dapat memberi dampak positif dan berpengaruh besar kepada Warga Binaan agar dapat terhindar dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. (Sri Sundari)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini